Olahraga Nasional

Menpora Minta KONI Pusat Gelar Event Olahraga Satu Tahun Sekali

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo minta kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) agar membuat event jangka pend

Featured-Image
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo dan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen (Purn) Marciano Norman (Foto:apahabar.com/Daffa)

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo minta kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) agar membuat event dalam jangka waktu satu tahun.

Hal tersebut dikatakan Dito ketika menghadiri upacara pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI pusat masa bakti 2023-2027 di Hotel Pullman, Jakarta Barat, Selasa (1/8).

"Jadi harapan saya nantinya tidak hanya pekan olahraga nasional yang 4 tahunan. Tapi mungkin bisa dibikin turunannya ada yang satu tahun, dua tahunan. Bisa nanti pengembangannya itu pekan olahraga beladiri, pekan olahraga pantai, bahkan pekan olahraga remaja," ujar Dito kepada wartawan, Selasa (1/8).

Baca Juga: KONI Pusat Prioritaskan Cabor Olimpiade di Asian Games 2023

Ia menjelaskan adanya event setiap tahun bisa menjadikan jenjang olahraga di Indonesia ini mempunyai efek yang sangat terasa.

Apalagi, pademi Covid-19 yang pernah melanda sudah tidak ada. Hal itu pasti membuat pihak swasta, sponsor maupun brand-brand bisa diajak kolaborasi  menggaungkan olahraga nasional.

Selain itu, Dito mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga meminta kepada dirinya agar membuat event para remaja dan pekan olahraga yang digabung oleh para siswa-siswa di Indonesia.

Baca Juga: Termasuk Sepak Bola, Indonesia Kirim 32 Cabor di Asian Games 2023

"Jadi ini kita nanti coba duduk juga bersama Kemendikbud dan saya rasa nanti mungkin para KONI yang baru ini bisa mengeluarkan lagi ide-ide inovatif pekan olahraga," ujar Dito.

Seperti diketahui, Letjen (Purn) Marciano Norman kembali memimpin KONI Pusat periode 2023/2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) KONI Pusat Tahun 2023 di Jakarta, 4 Juli lalu.

Editor


Komentar
Banner
Banner