Skandal Korupsi BTS

Menpora Dito Siap Dicecar Kejagung soal Korupsi BTS Kominfo

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengaku siap dan bersedia memberikan keterangan sebagai saksi dalam kasus korupsi BTS Kominfo.

Featured-Image
Menpora Dito Ariotedjo angkat suara terkait dengan penolakan Gubernur Bali terhadap tim Israel di ajang World Beach Games 2023 di Bali (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengaku siap dan bersedia memberikan keterangan sebagai saksi dalam kasus korupsi BTS Kominfo.

Sebab Kejagung semula telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Menpora Dito pada Senin (3/7) besok.

"Ini adalah pelajaran dan pengalaman yang berharga sebagai politisi muda. Khususnya ini yang kita hadapi sebagai politisi jadi harus siap menghadapi segala tantangan," kata Dito Ariotedjo, Minggu (2/7).

Baca Juga: Menpora Dito Bakal Diperiksa Kejagung soal Korupsi BTS Kominfo Besok!

Dito juga akan memberi ruang bagi media massa terkait kesaksiannya dalam kasus korupsi BTS Kominfo yang telah menjerat Menkominfo nonaktif Johnny G Plate.

"Jadi kami hadapi dan kami yakin, untuk lebih detail-nya bisa beli majalah dan koran-nya (terkait pemanggilan Kejagung) atau nanti tunggu undangan dari saya," jelasnya.

Sebelumnya Kejaksaan Agung RI (Kejagung) mengimbau Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo untuk memenuhi panggilan penyidik terkait pemeriksaan dalam dugaan perkara korupsi BTS Bakti Kominfo.

Baca Juga: Kejagung Imbau Menpora Dito Hadiri Pemeriksaan Korupsi BTS Kominfo

“Dari informasi tim penyidik, besok betul ada pemanggilan terhadap Dito yang saat ini menjabat sebagai Menteri Olahraga,” kata Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana, Minggu (2/7).

Ketut menambahkan pihaknya telah menjadwalkan agenda pemanggilan terhadap Menpora Dito pada pukul 09.00 pagi esok.

“Menurut jadwal sekitar jam 09.00 WIB,” jelasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner