liga 1

Menang 4-2, PSM Makassar Perburuk Posisi Persib Bandung

PSM Makassar tumbangkan Persib Bandung 4-2 dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/7) malam.

Featured-Image
Pemain PSM Makassar Everton (kiri) dan Kenzo Nambu (kanan) membantu timnya kalahkan Persib Bandung 4-2 pada laga Liga 1 2023/2024, Sabtu (22/7). (foto: PSM_Makassar)

bakabar.com, JAKARTA - PSM Makassar tumbangkan Persib Bandung 4-2 dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/7) malam.

Bermain di hadapan suporter sendiri, PSM langsung menyerang sejak awal pertandingan. Mereka juga beberapa kali menciptakan peluang matang di depan gawang Persib.   

Dengan beberapa kali tekanan, juara bertahan Liga 1 ini akhirnya membobol gawang Persib setelah Kenzo Nambu mencetak gol saat pertandingan baru berjalan 10 menit.

Baca Juga: Preview dan Link Live Streaming PSM Makassar vs Persib Bandung

Gol itu ternyata menambah kepercayaan diri PSM untuk terus menyerang dan menekan Persib.

Hasilnya, tim berjuluk Juku Eja ini menggandakan keunggulan usai Victor Dethan mencatatkan namanya dalam papan skor melalui tendangan mendatar yang melewati sela-sela tangan kiper Persib, Teja Paku Alam, pada menit 28.

Bahkan, PSM semakin menjauh dari kejaran Persib pada menit ke-39 usai Everton Nascimento menambah timnya unggul 3-0. Hingga babak pertama berakhir, skor tersebut tetap bertahan.

Di babak kedua, PSM dan Persib sama-sama mendominasi jalannya pertandingan dan saling berbalas serangan.

Baca Juga: Preview dan Link Live Streaming PSM Makasar vs Dewa United

Namun, Persib terlihat lebih agresif karena ingin mengejar kertinggalan, hingga akhirnya Marc Klok mencetak gol pada menit ke-59. Akan tetapi, gol tersebut dianulir karena David da Silva dianggap menempati posisi offside sebelum bola sampai di kaki Klok.

Tim berjuluk Maung Bandung ini tetap tidak menyerah menggempur pertahanan PSM. Setelah melakukan berbagai usaha, Persib akhirnya memperkecil ketertinggalan di menit 85.

Gol itu diraih setelah bek PSM Yuran Fernandez melakukan gol bunuh diri usai gagal mengantisipasi tendangan melambung yang dilakukan Ciro Alves. 

Baca Juga: Persib Bandung Siap Hadapi Tantangan Besar Tanpa Luis Milla

Satu menit setelah gol tersebut, Persib menambah gol berkat Marc Klok dari tendangan luar kotak penalti. Skor menjadi 2-3 jelang berakhirnya babak kedua.

Sayang, Persib kecolongan saat mencoba menyamakan kedudukan. PSM justru menambah gol di menit 90+2 melalui Muhammad Andy Harjito. Dengan begitu, PSM pun menutup permainan dengan kemenangan 4-2.

Dengan tambahan tiga poin ini, PSM berhasil beranjak ke posisi enam klasemen sementara Liga 1 dengan tujuh poin. Sedangkan ini menjadi hasil buruk Persib yang belum juga meraih kemenangan di musim ini. Hasilnya, Maung Bandung terdampar di peringkat 16 dengan tiga poin. 

Editor


Komentar
Banner
Banner