TNI Menyatroni Polisi

Mayor Dedi Diperiksa Puspom TNI, 13 Lainnya Diperiksa Pomdam BB

Pemeriksaan Mayor Dedi Hasibuan terkait dengan kedatangannya bersama belasan prajurit TNI ke Mapolrestabes Medan ditangani Puspom TNI. 

Featured-Image
Mayor Dedi Hasibuan (berbaju anggota TNI) bersama penasihat hukum Kodam I BB dan sejumlah prajurit TNI menyatroni Mapolrestabes Medan pada Sabtu (5/8) yang videonya viral di media sosial (medsos). Foto: Intagram @Medantau.id

bakabar.com, MEDAN- Pemeriksaan Mayor Dedi Hasibuan terkait dengan kedatangannya bersama belasan prajurit TNI ke Mapolrestabes Medan telah ditangani oleh Puspom TNI. 

Mayor Dedi Hasibuan diketahui telah berada di Jakarta untuk menjalani pemeriksaan oleh Puspom TNI. Hal itu diungkapkan oleh Kapendam I BB Kolonel Rico Siagian. 

"Untuk Mayor Dedi sekarang sudah di Jakarta. Kita serahkan pemeriksaannya ke Puspom TNI," jelas Kolonel Rico Siagian dikonfirmasi bakabar.com, Selasa (8/8). 

Kapendam mengungkapkan, Mayor Dedi berangkat ke Jakarta seorang diri. Ia diinstruksikan untuk datang ke Puspom TNI atas perintah Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono usai aksinya viral di media sosial.

Baca Juga: Anggota Geruduk Polrestabes Medan, Panglima TNI: Harus Ditindak Tegas

Selain Mayor Dedi Hasibuan, belasan prajurit Kodam I BB juga turut diperiksa. Belasan prajurit TNI itu akan diperiksa karena ikut serta mendatangi Mapolrestabes Medan beberapa waktu lalu.

"Untuk yang lain 13 orang diperiksa di Pomdam Bukit Barisan,"pungkas Kolonel Rico Siagian. 

Diketahui, Mayor Dedi Hasibuan dan beberapa anggota TNI mendatangi Polrestabes Medan pada Sabtu (5/8). Polisi menjelaskan bahwa kedatangan mereka terkait penahanan saudara Mayor Dedi, ARH, tersangka pemalsuan surat keterangan lahan 

Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Hadi Wahyudi mengungkapkan kedatangan Mayor Dedi untuk memohon penangguhan penahanan tersangka ARH.

Editor
Komentar
Banner
Banner