Polemik Al-Zaytun

Masuk Tahap II, Panji Gumilang Diserahkan ke Kejari Indramayu

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri resmi menyerahkan tersangka Panji Gumilang dan barang bukti ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Indramayu, Senin

Featured-Image
Tersangka Panji Gumilang saat hendak diserahkan penyidik ke Kejaksaan Negeri Indramayu.(Foto: apahabar.com/Daffa)

bakabar.com, JAKARTA - Memasuki tahap II berkas perkara, Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri menyerahkan tersangka Panji Gumilang dan barang bukti ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Indramayu, Senin (30/10).

"Selanjutnya pada hari ini penyidik dengan koordinasi dengan Kejaksaan kita melaksanakan tahap dua yaitu penyerahan tersangka dan barang bukti. Selanjutnya akan diserahkan langsung di Kejaksaan Indramayu," ujar Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro kepada wartawan di Mabes Polri, Senin (30/10).

Djuhandhani mengatakan, pihaknya tak hanya menyerahkan Panji saja. Pihaknya juga menyerahkan sejumlah barang bukti yang meliputi video, alat yang digunakan seperti laptop, CCTV saat kejadian dan semua barang bukti itu telah diuji oleh laboratorium forensik.

Namun, setelah melakukan penyerahan, penyidik masih melakukan pertimbangan terkait lokasi sidang di Indramayu atau akan dipindahkan.

"Locus-nya di Indramayu namun ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan wilayah mungkin sidang akan dipindah," ujarnya.

Adapun, Panji Gumilang terjerat tiga pasal. Pertama, Pasal 14 ayat (1) UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dengan ancaman 10 tahun. Kedua, Panji disangkakan melanggar Pasal 45A ayat 2 juncto Pasal 28 ayat (2) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Ancaman pasal itu adalah enam tahun penjara. Ketiga, Panji Gumilang dijerat Pasal 156 A KUHP dengan ancaman lima tahun.

Editor
Komentar
Banner
Banner