Sepak Bola Internasional

Marselino Jalani Debut, Pelatih KMSK Deinze Puji Setinggi Langit

Pelatih KMSK Deinze, Marc Grosjean memuji pemain anyarnya Marselino Ferdinan dalam menjalani debut bersama klub divisi Liga 2 Belgia itu.

Featured-Image
Marselino Ferdinan melakoni debut berseragam KMSK Deinze (Foto: Instagram @marselinoferdinan10)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih KMSK Deinze, Marc Grosjean memuji pemain anyarnya Marselino Ferdinan dalam menjalani debut bersama klub.

Marselino Ferdinan yang dikontrak dari Persebaya Surabaya oleh KMSK Deinze tampil melakoni debut bersamanya berseragam klub divisi liga 2 Belgia itu.

Pemain andalan Shin Tae-yong di timnas Indonesia menjalani debutnya sebagai pemain pengganti, kala KMSK Deinze melawan Jong Genk di babak playoff degradasi Liga 2 Belgia.

Akan tetapi, laga debut Marselino Ferdinan berseragam KMSK Deinze tak berujung manis usai tim barunya itu dipaksa menelan kekalahan 1-3 dari Jong Genk.

Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic Kembali, AC Milan Lanjutkan Kemenangan

Kendati belum dapat mencetak gol untuk KMSK Deinze, sang pelatih justru memuji habisan-habisan pemain tim nasional Indonesia tersebut.

Grosjean menilai wonderkid timnas Indonesia itu memiliki kualitas di atas rata-rata pemain KMSK Deinze lainnya. Bahkan sang pelatih menilai, kualitas yang dimiliki Marselino dapat membantu timnya keluar dari zona degradasi.

“Saya sangat antusias dengan Marselino. Dia memiliki kualitas di atas rata-rata,” ujar Marc Grosjean dikutip dari media lokal Belgia Het Laatste Niuews, Senin (27/2).

Di sisi lain, Grosjean juga memuji Marselino Ferdinan yang langsung bisa beradaptasi dengan permainan KMSK Deinze di liga Belgia.

Baca Juga: Barcelona Gagal Perlebar Jarak Klasemen, Xavi Hernandez Ngamuk!

Pasalnya, Grosjean menilai eks pemain Persebaya Surabaya itu berhasil menyesuaikan diri di klub Belgia itu meski baru pertama kali berkarier di luar negeri.

Lebih lanjut, pelatih KMSK Deinze itu menilai hal tersebut menjadi salah satu modal penting bagi Marselino untuk dapat berkembang pesat di kompetisi Eropa.

“Dia sudah sangat terintegrasi secara sosial. Ia seperti sudah berada di sini selama berbulan-bulan. Fakta bahwa dia bisa berbicara bahasa Inggris dengan sangat baik tentu saja merupakan keuntungan,” jelas pelatih KMSK Deinze.

Di samping itu, Marselino mengaku senang usai dirinya bisa melakukan laga debutnya bersama KMSK Deinze di kompetisi divisi dua Liga Belgia.

Baca Juga: Chelsea Kalah Lagi, Posisi Graham Potter Masih Aman?

Meski belum berhasil mencetak gol untuk membantu KMSK Deinze meraih kemenangan, Marselino mengaku mendapatkan pengalaman dan berharap dapat mendapatkan hasil bagus di pertandingan selanjutnya.

“Debut pertama di liga 2 Belgia, senang berada di sini bersama orang-orang baik, bangga pada diri sendiri karena sudah sejauh ini,” ujar Marselino seperti ditulis di akun Instagram pribadi.

“Itu bukan masalah karena itu adalah pengalaman saya. Saya berharap bisa meraih kemenangan pada pertandingan berikutnya,” jelas Marselino.

Editor


Komentar
Banner
Banner