Sport

Chelsea Kalah Lagi, Posisi Graham Potter Masih Aman?

Pelatih Chelsea, Graham Potter mengakui dirinya harus bertanggung jawab atas hasil buruk yang diraih oleh The Blues selama dirinya menjadi kepala pelatih

Featured-Image
Chelsea terpaksa mengakui keunggulan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 (Foto: twitter @ChelseaFC)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Chelsea, Graham Potter mengakui dirinya harus bertanggung jawab atas hasil buruk yang diraih oleh The Blues selama dirinya menjadi kepala pelatih.

Pasalnya, di bawah tangan dingin Potter, raksasa Liga Inggris itu tengah berada dalam keterpurukan buntut dari kekalahan yang sedang dialami oleh Chelsea di beberapa pertandingan terakhir.

Terbaru, di kompetisi Liga Inggris, Chelsea harus takluk 2-0 kala bertandang ke markas The Lilywhites di Tottenham Hotspur Stadium pada Minggu (26/2) malam WIB.

Melawan Tottenham dalam lanjutan Liga Inggris, Chelsea dibuat tak beradaya oleh The Lilywhites usai dua gol yang disarangkan lewat gol Oliver Skipp dan Hary Kane.

Baca Juga: Manchester United Akhiri Puasa Gelar, Bruno Fernandes Keenakan

Atas kekalahan itu, sang juru racik The Blues, Graham Potter pun mengakui kalau kekalahan dari The Lilywhites itu merupakan tanggung jawabnya sebagai pelatih.

Namun, pelatih berkebangsaan Inggris itu mengatakan sejatinya para pemain The Blues sudah memberikan kemampuan maksimal mereka di pertandingan tersebut.

“Saya tahu tanggung jawabnya. Itu tidak cukup baik untuk klub ini dan jadi saya bertanggung jawab penuh atas hasil tersebut,” ujar Potter dikutip dari Sky Sports.

“Itu tidak cukup baik untuk klub [Chelsea]. Para pemain memberikan segalanya, mereka terluka. Ini tanggung jawab saya,” jelasnya menambahkan.

Baca Juga: Permalukan Newcastle 2-0, Manchester United Juara Carabao Cup

Terkait dengan performa buruk The Blues akhir-akhir ini, Potter jelas merasa bersalah. Dirinya merasa harus bertanggung jawab penuh atas hasil buruk timnya itu.

Kekalahan dari Tottenham menutup serangkaian hasil buruk yang dialami oleh Enzo Fernandez cs selama bulan Februari. Pasalnya, dari 11 pertandingan di bulan ini, The Blues hanya mampu meraih satu kali kemenangan.

Tentu hasil tersebut sangat memprihatinkan. Terlebih, di bursa transfer musim dingin kemarin, The Blues sudah jor-joran belanja pemain untuk menghentikan tren negatif mereka.

Gara-gara hasil buruk itu, Chelsea kini masih tertahan di urutan kesepuluh klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 31 poin. The Blues terpaut 14 poin dari zona empat besar dan berjarak 10 poin dari zona degradasi.

Editor


Komentar
Banner
Banner