Carabao Cup

Manchester United Akhiri Puasa Gelar, Bruno Fernandes Keenakan

Manchester United mengakhiri puasa gelar selama enam tahun belakangan, setelah meraih trofi Carabao Cup dengan mengalahkan Newcastle 2-0, Minggu (27/2) malam.

Featured-Image
Manchester United menjadi juara Carabao Cup 2023 setelah mengalahkan Newcastle 2-0, Minggu (26/2) malam WIB. (Foto: dok. manutd)

bakabar.com, JAKARTA - Manchester United mengakhiri puasa gelar selama enam tahun belakangan, setelah meraih trofi Carabao Cup dengan mengalahkan Newcastle 2-0, Minggu (27/2) malam WIB.

Dua gol The Red Devils disarangkan oleh Casemiro (’33) dan Marcus Rashford (’39), mengandaskan mimpi The Magpies yang mencapai partai final pertamanya sejak tahun 1976.

“Ini merupakan periode yang luar biasa, trofi pertama musim ini, tetapi kami menginginkan lebih. Itu tidak cukup untuk klub ini, kami menginginkan lebih dan kami membutuhkan lebih banyak karena standar kami menuntut lebih banyak,” kata Bruno Fernandes setelah laga di laman resmi klub.

“Bagi saya ini tentang memenangkan trofi dan akhirnya kami berhasil. Saya puas tapi saya ingin lebih. Saya ingin lebih,” tegas Bruno.

Baca Juga: Permalukan Newcastle 2-0, Manchester United Juara Carabao Cup

MU memulai laga dengan kurang meyakinkan, namun mereka akhirnya membuka keunggulan di menit 33, sebelum Rashford menggandakan keunggualan enam menit berselang.

Newcastle yang berupaya mengejar ketinggalan tidak mampu berbuat banyak. Suporter The Magpies yang memenuhi Stadion Wembley pun pergi dengan kecewa jelang pertandingan selesai.

“Tidak ada keluhan dengan cara kami bermain, jelas hasil skor tidak mengatakan itu, dan di situlah sepak bola bisa menjadi kejam. Maaf kami tidak bisa memberikan untuk para penggemar hari ini,” kata pelatih Newcastle setelah laga.

Sebaliknya, fans Manchester United menggemuruh saat Bruno Fernandes mengangkat trofi, berharap menjadi awal yang baik di masa Erik Ten Hag.

Baca Juga: Olivier Giroud Ingin Kembali ke Ibu Kota Inggris

Ini merupakan musim pertama yang cukup baik bagi The Red Devils di bawah asuhan pelatih asal Belanda tersebut. Selain menjadi juara di Carabao Cup, mereka juga mash berada di urutan ketiga klasemen Liga Inggris dan masih berada di Liga Eropa setelah mengalahkan Barcelona.

Ten Hag adalah manajer pertama yang mendapatkan trofi untuk Manchester United setelah terakhir kali pada era Jose Mourinho di tahun 2017.

Editor


Komentar
Banner
Banner