La Liga

Barcelona Gagal Perlebar Jarak Klasemen, Xavi Hernandez Ngamuk!

Barcelona gagal medulung tiga poin penuh kala dipermalukan Almeria membuat sang juru racik Blaugrana, Xavi Hernandez kesal dan kecewa

Featured-Image
Barcelona dipaksa tunduk dari tuan rumah Almeria usai dibekuk dengan skor 1-0 (Foto: dok. Barcelona)

bakabar.com, JAKARTA –Barcelona gagal mendulang tiga poin penuh kala dipermalukan Almeria membuat sang juru racik, Xavi Hernandez kesal dan kecewa atas penampilan anak asuhnya.

Dalam lanjutan La Liga musim 2022/2023, bertandang ke markas Almeria di Stadion de los Juegos Mediterraneos, Senin (27/2) dini hari WIB, Blaugrana harus puas pulang dengan tangan hampa usai ditekuk tuan rumah 1-0.

Atas hasil tersebut, Barcelona gagal memperlebar jarak dari kompetitor terdekatnya Real Madrid di puncak klasemen sementara La Liga musim 2022/2023.

Barcelona yang saat ini tengah berada memimpin klasemen dengan perolehan 59 poin, hanya berjarak tujuh poin dari Real Madrid yang menghuni urutan kedua klasemen.

Baca Juga: Chelsea Kalah Lagi, Posisi Graham Potter Masih Aman?

Kekalahan tersebut sekaligus membuat sang pelatih, Xavi Hernandez merasa kesal dan kecewa atas penampilan yang dipertontonkan oleh anak asuhnya di laga itu.

“Ini adalah pertandingan terburuk musim ini, baik dalam serangan maupun pertahanan,” kata Xavi seusai laga dikutip dari laman resmi Barcelona.

“Kami kecewa dan sekarang kami harus mencari solusi, karena fase penentu gelar Liga Spanyol akan datang dan kami tidak boleh lagi melakukan kesalahan,” jelasnya menambahkan.

Di sisi lain, Xavi Hernandez tak bisa menutupi kekecewaannya atas hasil buruk yang diterima tim besutannya di laga tersebut. Dirinya mengungkapkan faktor kelelahan menjadi pemicu kekalahan Blaugrana di laga itu.

Baca Juga: Manchester United Akhiri Puasa Gelar, Bruno Fernandes Keenakan

“Kelelahan mungkin jadi salah satu faktor penyebabnya. Kami memiliki permainan yang buruk malam ini,” tuturnya.

Barcelona dipaksa kebobolan lebih dulu dari tuan rumah lewat gol yang diciptakan oleh El Bilal Toure dimenit ke-24 yang menjadi biang kerok kekalahan Blaugrana.

Robert Lewandowski cs yang berusaha mengejar ketertinggalan tak bisa mampu menciptakan gol hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan.

Terlepas dari kekalahan tersebut, Barcelona kini berusaha bangkit untuk dapat kembali ke jalur kemenangan kala bersua dengan Valencia pada 5 Maret 2023 mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner