liga 1

Mantan Pemain Gagalkan Persebaya Jinakan Persis Solo

Pertandingan antara Persebaya melawan Persis Solo akan disiarkan secara langsung maupun live streaming. 

Featured-Image
Winger Persis Solo, Sho Yamamoto sukses membobol gawang mantan timnya Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (13/12). Foto: instagram/persisofficial

bakabar.com, JAKARTA -Persebaya Surabaya harus puas bermain imbang dengan Persis Solo 1-1 pada laga tunda pekan ke-18 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (13/12) malam.

Meski sempat tertinggal lewat gol kontroversial Paulo Henrique (30'), Persis berhasil menyamakan kedudukan berkat mantan pemain Persebaya, Sho Yamamoto (58').

Dalam pertandingan itu, kedua tim sebenarnya sama-sama bermain agresif sejak awal permainan. Namun, Persis lebih efektif dalam membangun serangan.

Buktinya, mereka mampu menciptakan dua peluang berbahaya melalui striker muda andalannya, Ramadhan Sananta.

Baca Juga: Link Live Streaming Persebaya Surabaya vs Persis Solo

Namun sundulan dan tendangan jarak jauhnya masih mengarah tepat ke penjaga gawang.

Asik menyerang, Persis justru kecolongan pada menit 30. Persebaya berhasil mencetak gol lewat sundulan Paulo Henrique yang mendapatkan assist dari Ronson Duarte disini kanan.

Akan tetapi gol tersebut berbau kontroversial. Dalam tayangan ulang bola sebenarnya belum masuk ke dalam gawang. Namun wasit justru tetap mengesahkan gol tersebut.

Meski tertinggal dengan cara seperti itu, Persis tetap berusaha merespons dengan permainan cantik di atas lapangan.

Baca Juga: Nah Loh! PSSI Hukum 3 Suporter Persib Buntut Ngeyel Nonton di Stadion

Bahkan, mereka hampir menyamakan kedudukan lewat lewat sundulan Jaimerson pada menit ke-34 dari skema tendangan bebas. Namun sayang sundulannya masih belum mengarah ke gawang yang dikawal Ernando Ari. 

Jaimerson kembali membahayakan gawang Bajul Ijo. Mendapatkan umpan dari sepak pojok, sundulan Jaimerson masih melebar tipis di kanan gawang Ernando Ari. Hingga babak pertama usai, Persebaya tetap unggul tipis 1-0.

Di babak kedua, Persis tampil lebih dominasi dalam penguasaan bola di awal pertandingan.

Baca Juga: Kronologi Kericuhan Persiba vs Persipal, Dokter Tim Jadi Korban!

Bahkan, Laskar Sambernyawa beberapa kali menciptakan banyak peluang di lini pertahanan lawan.

Namun baru di menit 58, Persis berhasil menyamakan kedudukan berkat mantan pemain Persebaya, Sho Yamamoto. 

Winger asal Jepang itu berhasil mencetak gol melalui sundulan usai menerima umpan lambung dari kapten Persis, Eky Taufik.

Gol tersebut membuat Persis semakin percaya diri menekan Persebaya. Bahkan, Alexis Messidoro dan kawan-kawan terus menggempur pertahanan lawannya, sayang tak ada yang mampu diubah menjadi gol.

Baca Juga: Dipermalukan Persik, Rekor Persib Tak Pernah Kalah Berakhir

Sedangkan Persebaya juga memiliki peluang bagus di menit 68. Paulo Henrique yang lolos dari jebakan offside hampir mencetak gol keduanya di laga itu.

Sayang saat tinggal berhadapan dengan kiper Persis, Muhammad Riyandi, tendangan penyerang Brasil itu masih mengenai tiang gawang.

Setelah itu kedua tim sama-sama sulit menambah gol. Hingga pertandingan berakhir skor imbang 1-1 bertahan.

Hasil ini tak mengubah posisi Persebaya dan Persis di klasemen sementara Liga 1. Keduanya mengumpulkan 25 poin dan masing-masing berada di peringkat 14 dan 15. 

Editor


Komentar
Banner
Banner