liga 1

Dipermalukan Persik, Rekor Persib Tak Pernah Kalah Berakhir

Persib Bandung dipermalukan Persik Kediri 0-2 pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (10/12) malam. 

Featured-Image
Persib Bandung saat bertemu Persik Kediri dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (10/12). Foto: instagram/persib

bakabar.com, JAKARTA -Persib Bandung takluk dari Persik Kediri pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (10/12) malam. 

Bermain di hadapan pendukung Sendiri, Maung Bandung menyerah 0-2 dari tamunya berkat dua gol yang dicetak oleh Renan Silva (49'), dan Anderson Nascimento (59').

Di babak pertama, kedua tim sama-sama tampil alot. Baik Persib dan Persik mengalami kesulitan menciptakan peluang.

Di menit 21, Persib akhirnya menjadi tim pertama yang mengancam gawang lawan. Sayang tendangan bebas David da Silva dari jarak jauh masih bisa diamankan kiper Persik, Dicky Yusron. 

Baca Juga: Link Live Streaming Persib vs Persik, Maung Bandung Punya Modal Apik

Bahkan Persib kembali mendapatkan kesempatan mengubah keadaan di menit 33. Namun tendangan keras Marc Klok dari luar kotak penalti masih tipis di tas mistar gawang lawan.

Di menit 43, David da Silva berhasil mencetak gol, tapi hakim baris menilai sang pemain sudah berdiri di garis offside usai memanfaatkan bola rebound tendangan dari Ezra Walian.

Di penghujung pertandingan, Persik hampir memecah kebuntuan jika tendangan setengah mendatar Renan Silva tidak ditepis kiper Persib, Kevin Ray Mendoza.  

Hingga pertandingan babak pertama berakhir, Persik berhasil menahan imbang tuan rumah 0-0.

Baca Juga: Madura United Permak 10 Pemain Barito Putera

Di babak babak kedua, Persik langsung menebar ancaman. Bahkan, mereka langsung unggul saat pertandingan baru berjalan empat menit.

Macan Putih berhasil mencetak gol berkat Renan Silva melalui tendangan dari titik putih di menit 49. Hadiah penalti itu didapatkan setelah playmaker asal Brasil itu dijatuhkan oleh kiper Persib.

Bahkan, Persik kembali menggandakan keunggulan pada menit 59. Lagi-lagi gol tercipta melalui bola mati.

Tapi kali ini Anderson Nascimento mencetak gol lewat tendangan yang indah setelah sepakannya tak mampu diantisipasi kiper Persib. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Baca Juga: Sengit! Persebaya vs Persija Tuntas Tanpa Pemenang

Setelah gol tersebut, Persib mencoba mengejar ketertinggalan dan melancarkan beberapa serangan. Namun, gol tak kunjung didapatkan. 

Hingga wasit asal Jepang Futoshi Nakamura menipu peluit terakhir, Persib harus menerima kekalahan 0-2 dari Persik.

Kekalahan ini menjadi yang pertama bagi Persib dari 14 laga terakhirnya. Catatan itu membuat Bojan Hodak gagal mengikuti rekor milik Luis Milla yang tak terkalahkan di 15 laga.

Dengan begitu, posisi Maung Bandung tertahan di peringkat ke-3 klasemen sementara Liga 1 dengan 39 poin. 

Sedangkan Persik naik ke posisi 6 dengan mengumpulkan 33 poin, terpaut 6 angka dari Persib. 

Editor


Komentar
Banner
Banner