liga 1

Nah Loh! PSSI Hukum 3 Suporter Persib Buntut Ngeyel Nonton di Stadion

Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan sanksi larangan menonton sepak bola di Stadion terhadap tiga orang suporter Persib Bandung, imbas nekat menghadiri laga tandang

Featured-Image
Supporter Persib Bandung saat menghadiri pertandingan, Sumber: X/OfficialVPC

bakabar.com, JAKARTA – Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan sanksi larangan menonton sepak bola di Stadion terhadap tiga orang suporter Persib Bandung, imbas nekat menghadiri pertandingan tandang Maung Bandung.

Komdis PSSI membuat Keputusan ini setelah terjadinya kerusuhan, pengurusakan, hingga korban luka-luka dalam pertandingan Dewa United vs Persib Bandung, Minggu (26/11) lalu.

“Jenis Pelanggaran: sengaja hadir di Stadion Indomilk Arena Tangerang, serta terjadi kerusuhan, pengerusakan yang terdapat korban luka-luka,” tulis keterangan remsi Komdis PSSI, dikutip Selasa (12/12).

Adapun, secara rinci komdis PSSI menjatuhkan hukuman terhadap ketiga suporter Persib yakni Rizky Saputra, Dendi Harianto, dan Aples dengan melarang mereka hadir ke stadion.

Baca Juga: Polisi Amankan 25 Orang Pelaku Kerusuhan Laga Dewa United vs Persib

“Hukuman: sanksi larangan memasuki stadion di seluruh Indonesia selama 5 tahun,” jelas keterangan Komdis PSSI.

Tak hanya itu saja, Komdis PSSI juga memberikan denda kepada pihak klub, Persib Bandung yang dinilai gagal mengedukasi para suporternya untuk tak hadir di stadion dalam laga tandang.

“Klub Persib Bandung, Jenis Pelanggaran: adanya suporter Persib Bandung sebagai suporter klub tamu yang hadir dalam pertandingan, Hukuman: sanksi denda Rp25.000.000,” tegas Komdis.

Biar tahu saja, pada laga Dewa United vs Persib Bandung yang digelar di Stadion Indomilk Arena sejatinya suporter tim tamu tak boleh turut hadir di stadion.

Baca Juga: Suporter Persib Bentrok dengan Pihak Keamanan, PSSI Buka Suara

Terlebih, hal ini sebagai pelajaran dari Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober 2022 silam, yang menelan korban jiwa hingga 135 orang buntut kerusuhan suporter.

Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan hukuman berat, termasuk denda kepada Persib Bandung dan larangan stadion selama lima tahun bagi ketiga suporter yang terlibat dalam kerusuhan tersebut.

Hal ini sebagai langkah preventif untuk mencegah insiden serupa setelah Tragedi Kanjuruhan.

Editor


Komentar
Banner
Banner