Liga 2

Kronologi Kericuhan Persiba vs Persipal, Dokter Tim Jadi Korban!

Kemenangan Persiba Balikpapan 2-0 di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (10/12) diwarnai oleh keributan yang dipicu akibat pemain belakang Persipal BU. 

Featured-Image
Kerusuhan terjadi usai laga Persiba vs Persipal, Minggu (10/12) Sumber : Tangkapan Layar Video Kerusuhan

bakabar.com, JAKARTA - Kemenangan Persiba Balikpapan 2-0 di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (10/12) diwarnai oleh kericuhan yang dipicu akibat pemain belakang Persipal Palu. 

Usai peluit panjang ditiupkan pertanda pertandingan selesai terjadi kejadian kontroversial yang mengakibatkan kericuhan pecah di pertandingan tersebut.

Kejadian ini akibat dari pemain belakang Persipal, Engelberd Sani melanggar keras pemain muda U-20 milik Persiba Balikpapan, Jovanni Renaldi. 

Baca Juga: Persiba Menang 2-0 Lawan Persipal, Modal Babak Playoff 

"Pemicunya Engelberd Sani, setelah wasit meniup peluit panjang ia mengejar dan menendang Jovanni," ungkap Rahmad Sumanjaya sekretaris tim Persiba Balikpapan kepada bakabar.com, Senin (11/10). 

Terlihat dari pantauan bakabar.com dari video yang diberikan pihak Persiba Balikpapan, Engelberd Sani menendang kaki Jovanni yang membuat dirinya terpicu emosi sehingga terjadi keributan. 

Pihak official Persiba sendiri juga masuk kedalam lapangan dan berusaha melerai Engelberd Sani dan Jovanni Renaldi. 

"Setelah Engel mengejar dan mengambil kaki jovanni, jovanni terlihat seperti mau membalas, tapi keburu dipisah asisten pelatih persiba," imbuh Rahmad Sumanjaya. 

Namun naas disaat itu kericuhan pecah antara kedua kubu Persiba maupun Persipal sehingga bentrok terjadi. 

Baca Juga: Rudy Eka Soal Kerangka Tim Persiba Buatan Ilham Romadhona

Adapun menurut keterangan dari Rahmad Sumanjaya, saat upaya melerai tengah berlangsung justru pemain asing berdarah Brazil, Thales Lima masuk dan menendang official Persiba Balikpapan. 

"Pemain asing Persipal Palu ikut masuk, nendang asisten pelatih Persiba dan Yusuf Efendi, ya sudah jadi rusuh sedikit," kata Rahmad Sumanjaya. 

Selain itu Rahmad juga mengatakan bahwa salah satu Dokter tim Persiba Balikpapan juga mengalami tindakan kekerasan yang dilakukan oleh salah satu pemain Persipal usai laga tersebut. 

Baca Juga: Latihan Terpisah, Sunday Song Diragukan Tampil Bersama Persiba

"Dokter tim Persiba juga dihajar oleh kiper cadangan Persipal tanpa sebab," pungkas Rahmad Sumanjaya. 

Kejadian kericuhan antara kedua pihak Persiba Balikpapan dan Persipal sangat disayangkan para pecinta sepakbola Indonesia. 

Kejadian dramatis ini menunjukkan betapa panasnya persaingan di dunia sepak bola, bahkan hingga melibatkan tindakan kekerasan di luar pertandingan. 

Editor


Komentar
Banner
Banner