Pemkot Banjarbaru

Sekdakot Banjarbaru Hadiri Rakernas XVII Apeksi 2024 di Balikpapan

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abdullah, mengikuti langsung Rakernas XVII Apeksi 2024 di Balikpapan.

Featured-Image
Sekdakot Banjarbaru saat berfoto bersama Wali Kota Balikpapan dalam kegiatan Rakernas APEKSI 2024. Foto : MC Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abdullah, mengikuti langsung Rakernas XVII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2024 di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, Balikpapan, Rabu (5/6).

Dalam pelaksanaan hari kedua, Kamis (5/6), Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud didapuk sebagai pimpinan sidang sementara bersama Alwis Rustam selaku Direktur Eksekutif Apeksi.

Eri Cahyadi menyampaikan Apeksi sebagai wadah 98 kota di Indonesia memiliki potensi besar untuk bersinergi, serta menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi bangsa.

“Sehingga kelebihan di masing-masing kota dapat dijadikan satu, lalu kami meminta arahan kepada pemerintah pusat. Baru kemudian diterapkan kepada seluruh kota,” papar Eri.

Pun kalau terdapat aplikasi atau program yang berjalan bagus di salah satu kota, juga bisa diterapkan di kota lain tanpa perlu mengeluarkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Oleh karena sudah cukup satu, aplikasi tersebut digandakan di tempat lain. Inilah upaya kami untuk Apeksi,” jelas Eri.

Sementara Rahmad Mas'ud mengusulkan agar pelaksanaan Munaslub 2025 digelar di Surabaya. Usulan yang disampaikan itu pun langsung didukung oleh para peserta.

"Awalnya Wali Kota Ternate mengusulkan Surabaya. Kami pun sebagai tuan rumah Rakernas XVII mengusulkan kegiatan selanjutnya di Surabaya karena lebih dekat,” bebernya.

Editor


Komentar
Banner
Banner