Borneo Hits

Jemaah Haji Asal Banjarbaru Tiba di Tanah Air Bersama Kloter BDJ 14

Jemaah Haji Kloter 14 Kalsel asal Banjarbaru dan Hulu Sungai Selatan(HSS) tiba di tanah air, Jumat (12/7).

Featured-Image
Jemaah haji asal Banjarbaru tiba di Tanah Air dan disambut hangat keluarga juga jajaran Pemko Banjarbaru. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Jemaah haji asal Banjarbaru yang tergabung dalam Kloter BDJ 14 Debarkasi Banjarmasin, akhirnya tiba di kampung halaman bersama jemaah dari Hulu Sungai Selatan, Tanah Laut, dan Banjar, Jumat (12/7). 

Khusus para haji dan hajjah asal Banjarbaru, kedatangan para haji dan hajjah tersebut disambut Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Said Abdullah di Asrama Haji.

Adapun jemaah haji Banjarbaru dalam Kloter BDJ 14 berjumlah 140 orang, kemudian Hulu Sungai Selatan 158 orang, Tanah Laut 5 orang, dan Banjar 2 orang.

"Atas nama Pemkot Banjarbaru dan pribadi, saya mengucapkan selamat datang dan mohon maaf apabila terdapat kekurangan selama pelaksanaan ibadah haji. InsyaAllah semuanya menjadi haji yang mabrur," ungkap Said.

“Alhamdulillah seluruh jemaah dari Banjarbaru datang dalam keadaan sehat. Juga dapat melaksanakan ibadah haji dengan maksimal, walau cuaca di Tanah Suci lebih panas," imbuhnya.

Jumlah jemaah dan petugas haji Kloter BDJ 14 diberangkakan dari Embarkasi Banjarmasin sebanyak 320, tetapi hanya kembali 319 orang.

Penyebabnya seorang jemaah asal Hulu Sungai Selatan bernama Supian Suri Syarkawi Jahar (57), telah meninggal dunia 16 Juni 2024 lalu di Tanah Suci.

Selain Kloter BDJ 14, masih terdapat jemaah Banjarbaru yang tergabung dalam kloter berikutnya. Mereka dijadwalkan tiba, Senin (15/7) mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner