Liga Champions

Lazio dan Atletico Madrid Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Lazio dan Atletico Madrid suskes mengamankan tempat di babak 16 besar Liga Champions usai menang atas lawan-lawannya pada pertandingan Grup E, Rabu (29/11) dini

Featured-Image
Penyerang Lazio, Ciro Immobile (kedua dari kanan) saat merayakan gol ke gawang Celtic pada laga Liga Champions 2023/2024, Rabu (29/11). Foto: x/sslazio

bakabar.com, JAKARTA - Lazio dan Atletico Madrid sukses mengamankan tempat di babak 16 besar Liga Champions usai menang atas lawan-lawannya pada pertandingan Grup E, Rabu (29/11) dini hari WIB. 

I Biancoceleste berhasil mengamankan kemenangan 2-0 atas Celtic pada pertandingan kelima Grup E Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma.

Di laga tersebut tim asuhan Maurizio Sarri mengamankan kemenangan berkat dua gol yang dicetak penyerang veteran Ciro Immobile (82', 85'). 

Baca Juga: Lazio vs Celtic, Ajang Pembuktian Si Elang Rebut Tiket 16 Besar

Setelah Lazio, Atletico mampu mengamankan kemenangan tandang atas Feyenoord dengan skor 3-1 di Stadion De Kuip, Rotterdam.

Los Rojiblancos meraih kemenangan berkat dua gol bunuh diri yang dilakukan pemain Feyenoord, Lutsharel Geertruida (14'), dan Santiago Gimenez (81'). Sedangkan satu gol lainnya diciptakan Mario Hermoso (57').

Di laga itu, Feyenoord hanya mampu membalas satu gol lewat gelandang asal Belanda, Mats Wieffer (77').

Kemenangan ini mengokohkan posisi skuad asuhan Diego Simeone pada peringkat pertama klasemen sementara Grup E Liga Champions dengan torehan 11 poin dari 5 pertandingan.

Baca Juga: Jadi Pahlawan Atletico Madrid, Antoine Griezmann Dipuji Diego Simeone

Sedangkan Lazio menempati di peringkat ke-2 dengan 10 poin dari 5 pertandingan yang sekaligus membuat Celtic menghuni posisi juru kunci dengan 1 poin.

Di sisi lain, Feyenoord dipastikan akan berlaga pada kompetisi Liga Europa setelah menempati posisi ke-3 klasemen sementara Grup E dengan 6 poin.

Pada pertandingan selanjutnya Grup E, Atletico Madrid akan bertemu dengan Lazio di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (13/12), untuk memperebutkan posisi pertama klasemen akhir.

Editor
Komentar
Banner
Banner