Liga Champions

Lazio vs Celtic, Ajang Pembuktian Si Elang Rebut Tiket 16 Besar

Lazio akan menjamu Celtic dalam pertandingan kelima grup E liga Champions yang diselenggarakan di Stadio Olimpico Tour, Rabu (29/11) pukul 00.45 WIB.

Featured-Image
Ciro Immobile usai mencetak gol ke gawang Salernitana. Foto:X/S.S.C.Lazio.

bakabar.com, JAKARTA – Lazio akan menjamu Celtic dalam pertandingan kelima grup E Liga Champions yang diselenggarakan di Stadio Olimpico Tour, Rabu (29/11) pukul 00.45 WIB.

Lazio saat ini berada di peringkat dua klasemen dengan mengumpulkan tujuh poin dari empat laga yang mereka mainkan.Celtic masih menjadi juru kunci usai terkena bantai Atletico Madrid dengan skor 6-0.

Tim yang berjuluk The Hoops membutuhkan kemenangan untuk membangkitkan semangat turnamen bergengsi sepak bola dunia. Mereka berada di posisi yang kurang baik, karena hanya mengumpulkan satu poin dari empat pertandingan.

Skuat besutan Maurizio Sarri juga dalam kondisi yang kurang baik, usai menelan kekalahan dari Salernitana di Serie A. Mereka harus takluk 2-1 saat bertandang ke markas The Garnets.

Baca Juga: Barcelona vs Porto, Tekad Blaugrana Bangkit dari Keterpurukan

Meski begitu, mereka menjadi salah satu tim yang diunggul untuk mencapai babak 16 besar Liga Champions. Namun, Ciro Immobile dan kolega harus meraih tiga poin untuk memastikan tiket ke babak selanjutnya.

Biancoceleste melakukan perjalanan di Champions League dengan cukup baik. Mereka mencatatkan dua kemenangan, satu kali seri dan satu kali kekalahan.

Sementara itu, Pelatih 64 tahun menyadari bahwa kemenangan yang mereka dapatkan kala bertemu dengan Feyenoord tidak cukup untuk mengambil tiket fase knock out. Ia bahkan meminta anak asuhnya untuk berjuang hingga pertandingan terakhir.

"Kami menang melawan Feyeenord (matchday), tetapi itu bukan pertandingan yang menentukan lolos ke babak 16 besar. Bahkan, kami mungkin harus menunggu sampai match terakhir," kata pelatih Maurizio Sarri.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Matchday ke-5, Big Match AC Milan vs Dortmund

Disisi lain, Celtic sudah hampir dipastikan tidak bisa masuk ke tahap berikutnya dan akan bermain sebaik mungkin untuk memperjuangkan tiket playoff Liga Eropa (UEL).

The Bhoys harus memenangkan laga terakhirnya dan mengharapkan Feyenoord menelan kekalahan. Meski terlihat cukup sulit, tapi peluang mereka masih ada untuk berada di liga eropa.

Pertandingan ini diprediksi akan berjalan menarik, sebab si Elang membutuhkan kemenangan untuk melaju ke 16 besar. Sedangkan Celtic akan bermain dengan lepas dan meraih kemenangan untuk mengamankan tiket playoff liga eropa.

Prediksi Lineup Lazio vs Celtic:

Lazio (4-3-3): Ivan Provedel, Manuel Lazzari, Patric, Mario Gila Fuentes, Adam Marušić, Mattéo Guendouzi, Danilo Cataldi, Daichi Kamada, Felipe Anderson, Ciro Immobile, Mattia Zaccagni.

Pelatih: Maurizio Sarri.

Celtic (4-3-3): Joe Hart, Anthony Ralston, Cameron Carter-Vickers, Liam Scales, Greg Taylor, Matt O'Riley, Callum McGregor, Odin Thiago Holm, Yang Hyun-Jun, Kyogo Furuhashi, Luis Palma.

Pelatih: Brendan Rodgers.

Editor


Komentar
Banner
Banner