Liga Champions

Barcelona vs Porto, Tekad Blaugrana Bangkit dari Keterpurukan

Barcelona akan menjamu Porto dalam pertandingan kelima grup H liga Champions yang berlangsung Estadi Olímpic Lluís Companys, selasa (28/11) pukul 03.00 WIB.

Featured-Image
Skuad Barcelona menjelang pertandingan. Foto: X/FCBarcelona.

bakabar.com, JAKARTABarcelona akan menjamu Porto dalam pertandingan kelima grup H liga Champions yang berlangsung Estadi Olímpic Lluís Companys, Selasa (28/11) pukul 03.00 WIB.

Blaugrana memiliki misi untuk meraih kemenangan melawan Porto. Sebab, mereka menelan hasil kurang maksimal pada laga terakhir di liga domestik (La Liga). 

Pasalnya, anak asuh Xavi Hernandez tidak bisa mengalahkan Rayo Vallecano dalam pertandingan pekan ke-14 Liga Spanyol akhir pekan kemarin. 

Sementara itu, di Liga Champions mereka harus menelan kekalahan atas Shaktar Donetsk dengan skor 1-0 di match ke empat.  

Baca Juga: Hadapi PSG, Ambisi Newcastle Hapus Rekor Buruk di Tanah Prancis

Disisi lain, Porto justru sedang berada di performa yang cukup apik. Mereka berhasil menang pada laga terakhir di Liga Champions usai menaklukkan Royal Antwerp dengan skor 2-0.

Penampilannya di liga domestik juga sangat baik, mereka mampu meraup tiga poin dari Vitoria SC dengan skor 2-1 beberapa waktu lalu. 

Sejatinya, kedua kesebelasan memiliki angka yang sama di klasemen grup H, mereka sama-sama mengumpulkan Sembilan poin dari empat pertandingan.

Namun, The Dragoes memiliki catatan kejebolan lebih banyak sehingga hanya mampu berada di posisi dua.

Kedua tim wajib memenangkan pertandingan, sebab jika mereka gagal Shaktar Donetsk yang berada di peringkat tiga bisa mengancam posisi mereka.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Matchday ke-5, Big Match AC Milan vs Dortmund

Disisi lain, Joao Cancelo merespon hasil negatif yang diraih timnya dalam pertandingan terakhir di liga champions. Ia menyadari bahwa, Blaugrana  harus bangkit dan bermain lebih baik agar bisa mendapatkan hasil positif.

“Kami jelas perlu bermain lebih baik, namun sepak bola memberi Anda kesempatan untuk maju setiap tiga hari. Saya tentu tidak akan mengatakan bahwa kami tidak memiliki mentalitas juara,” kata Cancelo.

Selain itu, wonderkid El Barca Lamine Yamal menjadi salah satu senjata tim besutan Xavi Hernandez untuk membongkar pertahanan lawan. Cancelo akan berusaha melayani Yamal agar ia bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Baca Juga: AC Milan vs Dortmund, Misi Saling Kejar di Grup Neraka

“Dia (Yamal) pemain yang luar biasa. Saya mencoba berbicara dengannya untuk membantu berbagai hal di lapangan, saya mencoba mengoper kepadanya dalam situasi satu lawan satu, yang menurut saya adalah kelebihannya," tutur eks pemain Manchester City.

Akan tetapi, jelang laga raksasa Spanyol itu tidak bisa diperkuat beberapa pemain andalannya seperti Pablo Gavi dan Ter Stegen akibat cedera yang mereka alami.

Sementara itu, tim yang berjuluk naga tidak bisa memainkan Wendell dan Marcano karena cedera, sedangkan Jaime dan Samuel Portugal diragukan untuk tampil.

Meski begitu duel antara Barcelona dengan Porto diprediksi akan berlangsung menarik, karena kedua kesebelasan membutuhkan kemenangan.

Prediksi lineup Barcelona vs Porto:

Barcelona (4-3-3): Pena, Balde, Kounde, Araujo, Cancelo, De Jong, Romeu, Gundogan, Felix, Lewandowski, Yamal.

Pelatih: Xavi Hernandez.

Porto (4-4-2): Costa Sanusi, Carmo, Pepe, Joao Mario Galeno, Eustaquio, Varela, Franco, Taremi, Aquino.

Pelatih: Sergio Conceicao.

Editor


Komentar
Banner
Banner