Liga Champions

AC Milan vs Dortmund, Misi Saling Kejar di Grup Neraka

AC Milan akan menjamu Borussia Dortmund dalam pertandingan kelima Grup F Liga Champions yang berlangsung di San Siro Stadium, Rabu (29/11) pukul 03.00 WIB.

Featured-Image
Pemain Dortmund berselebrasi usai mencetak gol. Foto: Instagram/bvb09.

bakabar.com, JAKARTA – AC Milan akan menjamu Borussia Dortmund dalam pertandingan kelima Grup F Liga Champions yang berlangsung di San Siro Stadium, Rabu (29/11) pukul 03.00 WIB.

Die Borussen saat ini sedang berada di posisi puncak klasemen dengan mengumpulkan tujuh poin dari empat pertandingan.

Sedangkan I Rosonerri mengisi peringkat tiga dengan mengoleksi lima poin dari empat laga.

Semua tim yang berada di grup neraka ini masih memiliki peluang besar untuk lolos ke babak 16 Liga Champions musim 2023/2024.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Munchen dan Madrid Lolos, Man United Merana

Pasalnya mereka hanya terpaut satu angka dari klub yang ada diatasnya, bahkan Newcastle yang berada di dasar hanya terpaut tiga angka dari sang pemuncak klasemen.

The Black Yellow memiliki ambisi besar untuk memenangkan pertandingan demi mempertahankan posisi puncak klasemen Grup F.

“Kami akan melakukan semua yang kami bisa (berusaha semaksimal mungkin) untuk pulang sebagai pemenang dan memesan tempat di babak berikutnya (16 besar). Itu tujuan kami,” kata pelatih Dortmund Terzic jelang pertandingan.

Nahkoda 42 tahun itu menyadari bahwa menaklukkan raksasa Italia itu di hadapan pendukungnya bukan hal yang mudah. Namun, ia yakin bahwa tim besutannya bisa memenangkan pertandingan.

Baca Juga: Manchester City Jadi Tim Pertama Raih Tiket 16 Besar Liga Champions

“Keempat tim masih bisa lolos, tapi kami berada di puncak. Kami bisa mencapai sepuluh poin jika kami menang, namun tidak mudah (mengalahkan AC Milan), tapi pasti mungkin (menang).” jelasnya.

Dortmund memiliki modal penting untuk mengalahkan Il Diavolo, sebab mereka dalam tiga pertandingan terakhir di liga Champions belum menelan kekalahan. Bahkan mereka mencatatkan clean sheet di tiga laga terakhir.

Sementara itu, tim besutan Stefano Pioli juga memiliki modal penting usai berhasil mendapatkan tiga poin di laga terakhirnya melawan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain dengan skor 2-1.

Sayangnya, Kedua kesebelasan kabarnya tidak bisa memainkan pemain yang mereka punya akibat diterpa cedera.

Dari kubu tuan rumah, mereka tidak bisa memainkan 7 penggawanya yakni Leao, Caldara, Pellegrino, Sportiello, Kalulu, Okafor, dan Bennacer akibat cedera. Sedangkan Kjaer masih diragukan untuk tampil.

Tim tamu juga memiliki kendala yang sama, mereka tidak bisa menurunkan Nmecha dan Duranville akibat cedera. Sementara itu, Haller dan Adeyemi diragukan main.

Meski begitu, laga ini diprediksi akan berjalan sangat menarik. Pasalnya, Dortmund yang berada di peringkat pertama ingin mempertahankan posisinya dan menyabet satu tempat di babak 16 besar.

AC Milan sendiri juga sangat membutuhkan kemenangan untuk bertengger di posisi dua besar demi mendapatkan tiket fase knockout.

Prediksi Lineup AC Milan vs Borussia Dortmund:

AC Milan (4-3-3): Maignan, Hernandez, Thiaw, Tomori, Calabria, Reijnders, Musah, Loftus-Cheek, Pulisic, Giroud, Chukwueze.

Pelatih: Stefano Pioli.

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Kobel, Bensebaini, Schlotterbeck, Hummels, Wolf; Ozcan, Can, Brandt, Reus, Malen, Fullkrug.

Pelatih: Edin Terzic.

Editor


Komentar
Banner
Banner