Kasus Korupsi

KPK Periksa Sekjen Kementan Kasdi Subagyono Hari Ini

Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian, Kasdi Subagyono di Gedung Merah Putih KPK

Featured-Image
Kepala Bagian Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri. (Foto: apahabar.com/Andi)

bakabar.com, JAKARTA - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian, Kasdi Subagyono di Gedung Merah Putih KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (10/10). 

Kasdi diperiksa sebagai saksi dalam dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian. 

"Hari ini (10/10) bertempat di gedung Merah Putih KPK, Tim Penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi Kasdi Subagyono (Sekjen Kementan RI)," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, Selasa (10/10).

Baca Juga: KPK Panggil Direktur Alat dan Mesin Kementan Hari Ini

Namun, Ali menyebut Kasdi Subagyono telah hadir dan menjalani pemeriksaan.

"Saat ini saksi telah hadir," ujarnya.

Baca Juga: 7 Jam Diperiksa KPK, Anak Buah Eks Mentan SYL Pasang Aksi Bungkam

Sebelumnya, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan, Muhammad Hatta.

"Hari ini (9/10) bertempat di gedung Merah Putih KPK, tim penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi Muhammad Hatta sebagai Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan RI," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, Senin (9/10).

"Informasi yang kami terima, yang bersangkutan telah hadir dan segera dilakukan pemeriksaan oleh Tim Penyidik," ujarnya.

Namun usai menjalani pemeriksaan selama 7 jam, Hatta enggan memberikan keterangan kepada awak media perihal agenda pemeriksaan yang dijalani. 

Baca Juga: Eks Pegawai KPK: Firli Tak Usah Panik Hadapi Kasus Pemerasan!

Ia berjalan tanpa mengindahkan pertanyaan wartawan dan masuk ke dalam mobilnya untuk meninggalkan Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan. 

Editor


Komentar
Banner
Banner