Kasus Korupsi

KPK Panggil Direktur Alat dan Mesin Kementan Hari Ini

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemanggilan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan, Muhammad Hatta.

Featured-Image
Penjabat ( PJ ) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mendampingi Kunjungan Kerja ( Kunker ) Direktur Alat dan Mesin Pertanian Muhammad Hatta Meninjau Pasar Induk Lambaro, Ingin Jaya Selasa (ANTARA/HO)

bakabar.com, JAKARTA - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemanggilan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan, Muhammad Hatta.

"Hari ini (9/10) bertempat di gedung Merah Putih KPK, tim penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi Muhammad Hatta sebagai Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan RI," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, Senin (9/10).

Baca Juga: KPK Sita Uang Ratusan Juta di Rumah Anak Buah Mentan SYL

Namun, Ali tidak menjelaskan kapan saksi tersebut tiba di KPK. Ia hanya mengatakan kalau Muhammad Hatta telah hadir dan segera diperiksa oleh tim penyidik.

"Informasi yang kami terima, yang bersangkutan telah hadir dan segera dilakukan pemeriksaan oleh Tim Penyidik," ujarnya.

Sebelumnya tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita uang ratusan juta rupiah di rumah Direktur Alat Mesin Pertanian Kementan, Muhammad Hatta di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Geledah Rumah Anak Buah Mentan SYL, KPK Temukan Dokumen Penting

Penggeledahan dilakukan penyidik KPK pada Minggu (1/10) kemarin.

"Ditemukan dan diamankan bukti di antaranya uang dalam jumlah ratusan juta rupiah dalam bentuk mata uang rupiah maupun asing," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri, Senin (2/10).

Baca Juga: KPK Klaim Dugaan Korupsi di Kementan Ada Tiga Kluster Perkara

Ali menambahkan pihaknya juga menyita sejumlah barang bukti elektronik dan dokumen yang berkaitan dengan perkara korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian.

"Bukti elektronik dan dokumen lainnya," sebut dia.

Editor


Komentar
Banner
Banner