Penganiayaan Balita

Komnas PA Sebut Balita Dianiaya Ibu Tiri Alami Trauma

Diduga penganiayaan oleh oleh ibu tirinya berinsial RE (38) di Kompleks LP, Babakan, Kota Tangerang.

Featured-Image
Komnas PA mendatangi kediaman rumah korban penganiayaan yang dilakukan oleh ibu tiri di Kota Tangerang. Foto: Rizky Dewantara

apahabar, JAKARTA - Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) mendatangi rumah balita berinisial IR (4). Diduga penganiayaan oleh oleh ibu tirinya berinsial RE (38) di Kompleks LP, Babakan, Kota Tangerang.

Ketua Komnas PA Lia Latifah menjelaskan pihaknya sempat mendatangi rumah korban. Dia mengambil keterangan dari terduga pelaku.

“Jadi kemarin itu agendanya untuk melakukan mediasi terhadap ibunya. kemudian, mengambil keterangan ibunya,” kata Lia saat dihubungi bakabar.com, Kota Tangerang, Selasa (21/11).

Baca Juga: Hari Anak Internasional, Orang Tua Pegang Peran Penting Cegah Kekerasan Seksual pada Anak

Baca Juga: KemenPPPA: Kekerasan terhadap Perempuan Banyak dialami Anak Jenjang SMA

Menurut dia, korban alami trauma berat. Disinyalir akibat tindakan yang dilakukan ibu tirinya. Berefek pada sang anak menolak. Buat kembali ke rumahnya.

Lia menambahkan korban IR di evakuasi sementara ke rumah RT setempat. Apalagi, saat ini korban enggan pulang karena ketakutan.

“Kami evakuasi di rumah aman tadi awalnya kami ingin mengantarkan anaknya ini untuk kembali ke rumah. Saat kami antar ke rumah ternyata anaknya enggak mau mungkin karena masih ada rasa trauma,” tutup dia.

Editor


Komentar
Banner
Banner