Pemilu 2024

Ada 19 TPS Rawan Konflik pada Pemilu 2024 di Tangerang

Ada 19 TPS di wilayah hukumnya yang masuk dalam pemetaan kerawanan konflik pada Pemilu 2024

Featured-Image
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat ditemui wartawan, Rabu, (6/12). (Foto; Rizky Dewantara)

bakabar.com, TANGERANG - Polres Metro Tangerang Kota telah memetakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang rawan konflik pada pesta demokrasi Pemilu 2024. Tercatat ada 19 TPS rawan konflik.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menyatakan, kerawanan kondusifitas Pemilu di Tangerang itu merupakan hasil identifikasi KPU dan Baintelkam Polri.

"Ada 19 TPS di wilayah hukumnya yang masuk dalam pemetaan kerawanan konflik pada Pemilu 2024," ungkap Zain kepada wartawan, Rabu, (21/11/).

Baca Juga: Panglima TNI Ketemu Kapolri: Bahas Persiapan Pemilu 2024

Menurut dia, belasan TPS yang tergolong ke kategori rawan tersebut akan mendapat pengamanan khusus yang berbeda dengan TPS lainnya.

"Yang jelas ada pengamanan khusus dan pola pengamanannya akan berbeda antara yang rawan, kurang rawan dan sangat rawan," sebutnya.

Ia menegaskan, bahwa dikatakan TPS itu rawan terdapat beberapa indikator yang membuat wilayah hukumnya masuk dalam kategori rawan gangguan kondusifitas.

"Mulai dari praktek politik praktis, hingga tindakan-tindakan yang dapat berakibat gangguan ketertiban umum," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner