Kebakaran Pabrik

Ditinggal Pegawai Libur, Pabrik Kimia Tangerang Ludes Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di gudang penyimpanan bahan kimia milik PT Beruang Emas Multi Kimia di Kota Tangerang. Peristiwanya, Selasa (26/12) siang. 

Featured-Image
Proses pemadam kebakaran di gudang penyimpanan bahan kimia milik PT Beruang Emas Multi Kimia di Jalan Padjajaran Jatiwung, Kota Tangerang. Foto: Rizky Dewantara

bakabar.com, TANGERANG - Kebakaran hebat terjadi di gudang penyimpanan bahan kimia milik PT Beruang Emas Multi Kimia di Kota Tangerang. Peristiwanya, Selasa (26/12) dini hari. 

Kepala UPT BPBD Periuk, Kamaludin Azizi memberikan penjelasan. Kebakaran gudang kimia itu terjadi sejak sekitar pukul 00.02 WIB dini hari.

Baca Juga: Pabrik Tiner Surabaya Kebakaran Hebat, Ada Ledakan!

"Kebetulan baru hari ini menurut keterangan dari security (petugas keamanan) ada libur bersama di tempat tersebut," ujar Kamaludin di lokasi kejadian.

Kata dia, gudang yang terbakar itu merupakan penyimpanan bahan kimia. Seperti cairan resin, pewarna, termasuk tepung kimia.

"Ini karena bahan-bahannya kimia, jadi agak sedikit kesulitan untuk memadamkan," sebutnya.

Baca Juga: Kebakaran Rumah di Klapanunggal Bogor, Ada Satu Korban Tewas

Saat kebakaran, terjadi beberapa kali ledakan. Dan pihaknya juga sudah menerjunkan 12 unit armada pemadam. Termasuk 50 personel damkar.

"Yang pasti banyak ledakan di kisaran jam 3 (pagi) karena memang ini beberapa drum cairan resin kimia," katanya

Editor


Komentar
Banner
Banner