Alat Berat Terguling

Kocak! Lagi Keruk Lumpur, Backhoe Terbalik di Danau Sunter

Satu unit alat berat backhoe tiba-tiba terbalik di Danau Sunter 1, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Featured-Image
Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Utara yang mencoba melakukan evakuasi eskavator atau beko yang terbalik di Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (6/6). (Foto: apahabar.com/Ryan)

bakabar.com, JAKARTA - Satu unit alat berat Backhoe tiba-tiba terbalik di Danau Sunter 1, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Satu unit alat berat tersebut terbalik saat sedang mengeruk lumpur di dasar Danau Sunter.

Diduga alat backhoe tersebut kehilangan keseimbangan sehingga menyebabkan terbalik. Terlihat di lokasi, eskavator tersebut nyaris tenggelam ke permukaan air dan hanya terlihat bagian roda pelampungnya saja.

Baca Juga: Ngeri, Pekerja Tambang Kaltim Tenggelam di Lumpur Belum Ditemukan

Untuk melakukan evakuasi, petugas Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta mencoba menariknya dengan eskavator lainnya.

Kepala Pengawas Suku Dinas (Sudin) SDA Jakarta Utara, Jahidin menjelaskan, eskavator tersebut terbalik saat digunakan untuk mengeruk lumpur.

"Waktu dia mau mengangkat bor gitu, tiba-tiba seolah-olah kayak ada yang narik. Kita enggak tahu ada apa di dalam, terus operator menyelamatkan diri loncat," ujarnya saat ditemui di lokasi. Selasa (6/6). 

Baca Juga: Polisi Periksa Saksi Kasus Bocah Tewas Mengambang di Danau Sunter

Jahidin menambahkan, evakuasi eskavator terbalik itu sendiri dilakukan menggunakan alat berat lainnya dengan cara ditarik.

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan kerja ini, operator eskavator tersebut berhasil menyelamatkan diri dengan cara meloncat ke danau.

"Enggak ada (korban), Alhamdulillah operator langsung loncat terus dibantu operator lainnya," ucapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner