berita Batola

As Pendek Patah, Truk Pengangkut Material Terbaik di Jalan Trans Kalimantan Handil Bakti

Sebuah truk bermuatan material tanah terbaik di Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti, Barito Kuala, Selasa (25/7) sore.

Featured-Image
Truk kuning bernopol polisi KH 8137 AD itu terbalik akibat bagian as pendek roda kanan bagian belakang patah. Foto-Syahbani

bakabar.com, MARABAHAN - Sebuah truk bermuatan material tanah terbaik di Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti, Barito Kuala, Selasa (25/7) sore. Kejadian persis di depan Kompleks Persada Raya 1.

Truk kuning bernopol polisi KH 8137 AD itu terbalik, akibat bagian as pendek roda kanan bagian belakang patah. Diduga akibat kelebihan muatan.

Truk kuning bernopol polisi KH 8137 AD itu terbalik akibat bagian as pendek roda kanan bagian belakang patah.
Truk kuning bernopol polisi KH 8137 AD itu terbalik akibat bagian as pendek roda kanan bagian belakang patah. Foto-Syahbani

Beruntung tak ada korban jiwa atau luka-luka akibat kejadian tersebut. Si sopir dinyatakan selamat. Namun demikian, kejadian ini cukup mengganggu kelancaran arus lalu lintas. 

Salah seorang saksi mata, Adi, warga Komplek Handil Bakti Indah yang melihat langsung kejadian mengatakan, truk itu terbalik sekitar pukul 15. 40 Wita.

"Saya sempat mendengar suara keras saat mau buka mau buka jualan. Tiba-tiba ban truk itu terlepas, menggelinding sendiri," papar pedagang keripik itu.

Tak lama setelah truk itu terbalik, si supir langsung keluar melalui pintu sebelah kiri yang berada di bagian atas. "Si supir tidak ada luka," jelasnya.

Beruntung saat kejadian, suasana jalan cukup sepi. Tak ada kendaraan yang berada di samping truk tersebut. "Kalau tidak bisa ketindih," katanya.

Akibat kejadian itu, sebagai oli dan bahan bakar solar tumpah mengalami tumpah ke jalan. Tumpahan itu pun kemudian dibersihkan dan ditutup menggunakan tanah.

"Tadi sempat bantu juga. Khawatirnya jalan jadi licin membahayakan pengendara lain," imbuhnya.

Dari pantauan di lapangan, proses pembersihan tanah yang berhamburan di jalan itu dilakukan secara gotong royong untuk dipindahkan ke truk lain.

Rencananya, setelah muatan truk tersebut kosong proses evakuasi truk baru dilakukan dengan menggunakan alat berat. 

Editor


Komentar
Banner
Banner