liga inggris

Klasemen Liga Inggris: Zona Empat Besar Ketat, Arsenal Aman di Pucuk

Pekan 13 Liga Inggris menyisakan satu pertandingan lagi yang mempertemukan Fulham dengan Wolves dini hari nanti.

Featured-Image
Pemain Arsenal selebrasi usai mencetak gol. Foto: Instagram/arsenal.

bakabar.com, JAKARTA – Pekan 13 Liga Inggris menyisakan satu pertandingan lagi yang mempertemukan Fulham dengan Wolverhampton Wanderers, Selasa (27/11) pukul 03.00 WIB.

Namun, posisi puncak klasemen sudah diamankan Arsenal dengan mengumpulkan 30 poin, dibuntuti oleh Manchester City yang memiliki 29 poin

Pencapaian The Gunners ini tak lepad dengan kegagalan The Citizens meraih kemenangan di partai terakhirnya menghadapi Liverpool. Lantaran jika Man City menang mereka berhak menghuni peringkat satu sementara.

Sementara itu, The Reds masih menguntit Manchester biru yang berada diatasnya, bahkan hanya terpaut satu angka.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Newcastle Permalukan Chelsea, Arsenal ke Puncak

Selain itu, Liverpool juga dibayang-bayangi oleh Aston Villa yang sudah mengumpulkan 26 poin dengan berjarak dua poin.

Zona empat besar sangat ketat persaingannya, bahkan mereka kompak tidak terkalahkan dipertandingam terakhir.

Mirisnya, Tottenham Hotspur yang harus terlepas dari big four usai turun ke posisi kelima karena takluk 1-2 dari Aston Villa, Minggu (26/11).

Bahkan, itu menjadi kekalahan ketiga secara beruntun. Hasil tersebut membuat tim besutan Ange Postecoglo dinilai kembali ke setelan pabrik.

Baca Juga: Gol Salto Garnacho Bawa Man United Menang, Erik Ten Hag Belum Puas

Padahal Spurs mengawali musim dengan menakjubkan, tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan dengan meraih 8 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Sayangnya mereka justru mengalami tren negatif dalam tiga pertandingan terakhir, hasil buruk itu dianggap karena banyak pemainnya yang mengalami cedera.

Berbanding terbalik dengan Manchester United yang mengalawi musim dengan tidak terlalu baik, justru sekarang mereka mampu meraih tiga kali kemenangan beruntun.

Saat ini Red Devils sedang membuntuti Spurs di peringkat enam dengan mengoleksi 24 poin dan terpaut dua poin dari klub asal London utara.

Baca Juga: Tumbang 3 Kali Beruntun, Tottenham Kembali ke Setelan Pabrik

Sementara itu di papan Tengah klasemen, Chelsea masih belum bisa tampil konsisten dibeberapa pertandingan terakhirnya. The Blues masih terpaku di peringkat 10 dengan mengumpulkan 16 poin dari 13 pertandingan.

Tim yang dinahkodai Mauricio Pochettino itu hanya meraih satu kali kemenangan, dua kali hasil seri dan dua kali kekalahan dari lima pertandingan terakhirnya di liga.

Brentford yang berada dibawah Chelsea juga gagal mendapatkan poin penuh di laga terakhirnya. Mereka harus takluk dari pemuncak klasemen dengan skor 0-1. The Bees memiliki poin yang sama dengan Chelsea namun mereka kalah dari kolektivitas gol.

Disisi lain, Luto Town berhasil menjauhkan diri dari zona degradasi usai berhasil mengamankan tiga poin saat melakoni Crystal Palace. Mereka berada di peringkat 17 dengan mengumpulkan 9 poin dari 13 pertandingan.

Baca Juga: Sengit! Manchester City vs Liverpool Tuntas 1-1

Penghuni zona degradasi di minggu ke 13 kompak meraih hasil minor dan membuat mereka belum bisa keluar papan bawah. Sheffield United yang berada di posisi 18 baru mengoleksi 5 poin dan baru mencatatkan satu kali kemenangan dari awal musim.

Sedangkan Everton yang terkena pengurangan 10 poin akibat melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) berada di peringkat 19 dan takluk dari Manchester United di pertandingan terakhirnya.

Terakhir, Burnley menjadi tim yang menjadi juru kunci karena hanya meraih satu kali kemenangan, satu seri dan 11 kekalahan. Catatan tersebut membuat mereka hanya mampu mengumpulkan 4 poin dan menghuni dasar klasemen.

Baca Juga: Chelsea Dibantai Newcastle, Pochettino: The Blues Terlalu Lemah

Pada pekan depan akan ada Big Match yang mempertemukan Manchester City dengan Tottenham Hotspur.

Laga itu merupakan partai penting bagi kedua tim untuk membangkitkan semangat pemainnya.

Sedangkan Manchester biru berambisi meraih poin penuh untuk mengambil alih posisi puncak klasemen dan Spurs ingin memenangkan pertandingan demi mengembalikkan performa skuadnya.

Berikut daftar klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 pekan ke 13:

Klasemen Liga Inggris 2023 pekan 13. Foto: Website Premier League.
Klasemen Liga Inggris 2023 pekan 13. Foto: Website Premier League.
Editor
Komentar
Banner
Banner