liga inggris

Hasil Liga Inggris: Newcastle Permalukan Chelsea, Arsenal ke Puncak

Arsenal berhasil menang dramatis atas Brentford usai Newcastle United mempermalukan Chelsea pada pekan ke-13 Liga Inggris 2023/2024.

Featured-Image
Penyerang Arsenal Kai Havertz menjadi pahlawan timnya usai mencetak gol ke gawang Brentford dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (26/11) dini hari WIB. Foto: x/@PicHQs

bakabar.com, JAKARTA -Arsenal berhasil menang dramatis atas Brentford usai Newcastle United mempermalukan Chelsea pada pekan ke-13 Liga Inggris 2023/2024.

Meski bertamu ke markas markas Brentford di Gtech Community Stadium, Minggu (26/11) dini hari WIB, Arsenal berhasil meraih kemenangan 1-0 di pertandingan itu.

Keberhasilan itu berkat gol semata wayang Kai Havertz yang diciptakan pada menit 89.

Kemenangan ini sekaligus membantu The Gunners menempati puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 dengan 30 poin, unggul satu angka dari Manchester City yang ditahan imbang Liverpool, Sabtu (25/11) malam.

Baca Juga: Sengit! Manchester City vs Liverpool Tuntas 1-1

Sementara Chelsea tampil mengecewakan saat berkunjung ke markas Newcastle United di St James Park. The Blues harus menanggung malu karena dibantai 1-4 oleh tim tuan rumah.

Di laga itu, Newcastle membuka keunggulan lewat gol Alexander Isak (13'), sebelum disamakan oleh Raheem Sterling (23'). 

Sayang di babak kedua, The Blues tampil mengecewakan. Buktinya, The Magpies berhasil memborong tiga gol ke gawang Chelsea berkat Jamaal Lascelles (60'), Joelinton (61'), dan Anthony Gordon (83'). 

Bahkan, Chelsea harus kehilangan Reece James yang menerima kartu merah setelah menerima kartu kuning kedua di menit 73.

Baca Juga: Newcastle vs Chelsea, Pochettino Masih Belum Turunkan Nkunku

Dengan hasil itu, Chelsea sekarang masih terdampar di peringkat 10 klasemen dengan 16 poin, sedangkan Newcastle naik ke peringkat ke-6 dengan 23 poin.

Hasil Liga Inggris Pekan ke-13 Tadi Malam:
Manchester City 1-1 Liverpool 
Burnley 1-2 West Ham United
Luton Town 2-0 Crystal Palace
Newcastle United 4-1 Chelsea 
Nottingham Forest 2-3 Brighton & Hove Albion
Sheffield United 1-3 Bournemouth 
Brentford 0-1 Arsenal

Editor


Komentar
Banner
Banner