liga inggris

Gol Salto Garnacho Bawa Man United Menang, Erik Ten Hag Belum Puas

Pelatih Manchester United Erik ten Hag belum puas dengan penampilan Alejandro Garnacho yang cetak gol indah ke gawang Everton, Minggu (27/11) malam WIB.

Featured-Image
Pemain Manchester United Alejandro Garnacho cetak gol salto spekatuler ke gawang Everton di laga Liga Inggris, Minggu (26/11). Foto: x/ManUtd

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag belum puas dengan penampilan Alejandro Garnacho yang cetak gol indah ke gawang Everton, Minggu (27/11) malam WIB.

Menurutnya, pemain asal Argentina itu seharusnya bisa menunjukan potensi penampilan lainnya saat membantu Manchester United mengalahkan Everton 3-0 di Goodison Park.

Penyerang berusia 18 tahun itu membawa Setan Merah unggul pada menit ketiga dan membungkam suporter Everton usai cetak melalui tendangan salto. Itu pun digadang-gadang bisa menjadi gol terbaik Liga Inggris musim ini.

Baca Juga: Everton vs Manchester United, Setan Merah Diterpa Badai Cedera

Gol itu pun mirip seperti yang dicetak Wayne Rooney ke gawang Manchester City pada 2011 dan gol Cristiano Ronaldo untuk Real Madrid melawan Juventus di perempat final Liga Champions 2018.

Namun Ten Hag menilai salah jika gol Garnancho dibandingkan dengan dua gol tersebut.

“Jangan bandingkan. Mereka semua punya identitas masing-masing, tapi agar Garnacho bisa mencapai tujuan itu, masih banyak yang harus ia capai, ia harus bekerja sangat keras. Ia harus melakukannya secara konsisten dan sejauh ini ia belum melakukannya," ucap Ten Hag dilansir situs resmi tim.

Baca Juga:Ten Hag Makin Pusing, Rashford dan Onana Masuk Daftar Cedera MU

Sedangkan dua gol MU lainnya diciptakan melalui penalti Marcus Rashford (56') dan sontekan dari Anthony Martial (75').

Capaian itu sekaligus membantu The Red Devils meraih kemenangan kelima dalam enam pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Hasil itu membuat MU menempati posisi 6 klasemen sementara dengan 24 poin, dan memperkecil jarak dari Arsenal yang berada di puncak dengan 6 angka.

Baca Juga: Pemilik Baru Manchester United Ancam Depak Casemiro dan Varane

Namun, Ten Hag tak terlalu banyak membicarakan penampilan keseluruhan timnya. Pelatih asal Belanda itu lebih banyak mengomentari gol Garnacho yang sangat menonjol di pertandingan tersebut.

“Itu adalah gol yang fantastis dan musim ini masih ada banyak pertandingan yang harus dimainkan, tapi mungkin itu sudah menjadi gol terbaik musim ini," pungkas Ten Hag

Editor
Komentar
Banner
Banner