Sport

Tumbang 3 Kali Beruntun, Tottenham Kembali ke Setelan Pabrik

Tottenham Hotspur mulai mengalami kemunduran dalam perjalanannya di Liga Inggris 2023/2024.

Featured-Image
Gelandang Tottenham Hotspur Rodrigo Bentancur saat keluar menuju keluar lapangan karena mengalami cedera melawan Aston Villa, Minggu (27/11). Foto: reuters

bakabar.com, JAKARTA - Tottenham Hotspur mulai mengalami kemunduran dalam perjalanannya di Liga Inggris 2023/2024.

Hal itu terlihat ketika kembali tumbang saat menjamu Aston Villa di Tottenham Stadium, Minggu (26/11) malam.

Ini menjadi kekalahan ketiga beruntunnya setelah menjalani serangkaian pertandingan dengan menjanjikan di awal musim ini.

Spurs mengawali musim dengan luar biasa, tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan dengan meraih 8 kemenangan dan 2 imbang.

Baca Juga: Tottenham Hotspur vs Aston Villa, Ujian Spurs Pertahankan Big Four

Namun pertandingan melawan Chelsea ketika kalah 1-4 di kandang, menjadi titik balik Spurs.

Cedera dan menurunya performa menjadi penghambat laju mereka di tiga pertandingan terakhir.

Terbaru, gelandang asal Uruguay Rodrigo Bentancur menjadi korban tekel keras yang dilakukan bek Aston Villa, Matty Cash dan mengakibatkan sang pemain mengalami cedera pergelangan kakinya.

Ia masuk ke dalam daftar ruang perawatan Spurs setelah pemain kunci seperti James Maddison dan Micky van de Ven yang baru bisa kembali pada tahun 2024.

Baca Juga: Gol Salto Garnacho Bawa Man United Menang, Erik Ten Hag Belum Puas

Setelah pertandingan, pelatih Tottenham Ange Postecoglou merasa kecewa dengan cedera Bentancur dan mengkritik tekel tersebut. Karena itu, timnya mengalami krisis cedera di dalam skuatnya.

"Itu hal terakhir yang kami dapatkan -pemain cedera-. Kami punya delapan, dengan Bentancur jadi sembilan. Kami juga kehilangan Ashley Phillips minggu ini. Itu situasi yang kita hadapi saat ini," ucap Postecoglou dilansir theboyhotspur.com.

Meski kalah, Tottenham sebenarnya tampil impresif. Bahkan, mereka unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Giovani Lo Celso (22').

Namun, Aston Villa berhasil membalikan keadaan berkat gol yang diciptakan Pau Torres (45+7), dan Ollie Watkins (61')   

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Newcastle Permalukan Chelsea, Arsenal ke Puncak

Hasil ini membuat Spurs semakin merosot di papan klasemen sementara Liga Inggris dengan menempati posisi ke-5 dengan 26 poin, terpaut 4 angka dari Arsenal di puncak klasemen.

Son Heung-min dan kawan-kawan akan melanjutkan perjalanan di Liga Inggris dengan pertandingan tandang melawan Manchester City di Stadion Etihad, pada Minggu (3/11) pukul 23.30 WIB.

Editor


Komentar
Banner
Banner