liga inggris

Tottenham Hotspur vs Aston Villa, Ujian Spurs Pertahankan Big Four

Tottenham Hotspur akan menjamu Aston Villa dalam pertandingan pekan ke 12 Liga Inggris yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (26/11).

Featured-Image
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min (tengah) usai mencetak gol ke-100 di Liga Inggris, April 2023. Foto: tottenhamhotspur.com

bakabar.com, JAKARTA –Tottenham Hotspur akan menjamu Aston Villa dalam pertandingan pekan ke-13 Liga Inggris 2023/2024, Minggu (26/11) pukul 21.00 WIB.

Laga yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium ini akan dibumbui ambisi perebutan zona empat besar Klasemen sementara Liga Inggris.

Pasalnya, Spurs yang berada di posisi 4 dengan 26 poin hanya terpaut 1 angka dari The Villans yang tepat di bawahnya.

Jika tim tamu bisa mengalahkan Son Heung Min dan kolega di hadapan pendukungnya, maka otomatis Aston Villa akan menempati posisi empat besar.

Baca Juga: Chelsea Dibantai Newcastle, Pochettino: The Blues Terlalu Lemah

Sedangkan, jika Spurs berhasil menang, mereka akan naik ke peringkat 3 menggeser Liverpool yang bermain imbang dengan Manchester City 1-1, Sabtu (25/11) malam.

Klub London Utara itu juga memiliki ambisi untuk memutus tren negatif yang disandangnya dalam dua pertandingan terakhir di liga domestik.

Sebelumnya, Spurs menelan kekalahan saat bertemu Wolverhampton (1-2) dan Chelsea (1-4).

Meski memiliki motivasi yang tinggi untuk meraup poin penuh, Spurs akan menjalani laga yang sulit. Pasalnya, mereka kehilangan pilar penting seperti James Madison, Richarlison, Manor Solomon, Ivan Perisic, Ryan Sessegnon, Alfie Whiteman dan Micky Van de Ven.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Newcastle Permalukan Chelsea, Arsenal ke Puncak

Selain itu, Yves Bissouma harus absen akibat akumulasi kartu kuning yang diterima pada laga sebelumnya dan Cristian Romero masih dalam masa skorsing.

Kabarnya nahkoda The Lilywhite, Ange Postecoglou sedang memfokuskan mengenai kondisi timnya, Ia ingin memastikan Kesehatan para penggawanya sebelum melakoni pertandingan malam nanti.

“Bukan tentang saya mencoba meyakinkan orang-orang tentang apa yang akan kami lakukan (di Pertandingan), ini tentang memastikan secara internal (kondisi) para pemain dan staf tetap berada di jalur yang benar (kondisi yang prima)," ujar Postecoglou.

Baca Juga: Sengit! Manchester City vs Liverpool Tuntas 1-1

Sementara itu, tim tamu bisa menurunkan penyerang andalannya Ollie Watkins yang saat ini menjadi tumpuan lini serang The Villans. Ia telah mengumpulkan 11 gol dan 5 assist dari semua kompetisi yang dilakoninya.

Sejak bergabung 2020, pemain berusia 27 tahun itu sudah mengoleksi 54 gol serta 18 assist dari semua kompetisi yang dilakoninya. Catatan tersebut membuktikan bahwa lini depan Aston Villa terbilang cukup membahayakan.

Prediksi Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Aston Villa:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Guglielmo Vicario; Pedro Porro, Ben Davies, Eric Dier, Destiny Udogie; Rodrigo Bentancur, Pierre-Emile Hojbjerg; Dejan Kulusevski, Giovani Lo Celso, Brennan Johnson; Son Heung-min.

Pelatih: Ange Postecoglou.a

Aston Villa (4-2-2-2): Emiliano Martinez; Matty Cash, Ezri Konsa, Pau Torres, Lucas Digne; Boubacar Kamara, Douglas Luiz; John McGinn, Youri Tielemans; Ollie Watkins, Moussa Diaby.

Pelatih: Unai Emery.

Editor
Komentar
Banner
Banner