Minyakita Langka

Kelangkaan Minyak Subsidi MinyaKita Meluas hingga Jambi

Provinsi Jambi mengalami kelangkaan minyak goreng subsidi MinyaKita. Hal itu terjadi akibat semakin melonjaknya harga minyak yang terjadi di tengah masyarakat.

Featured-Image
Minyakita yang di segel pemerintah di duga ditimbun di gudang kawasan Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (7/2/2023). Foto: apahabar.com/Ryan Suryadi

apabahar.com, JAKARTA - Provinsi Jambi mengalami kelangkaan minyak goreng subsidi MinyaKita. Hal itu terjadi akibat semakin melonjaknya harga minyak yang terjadi di tengah masyarakat.

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Sudirman menerangkan meyikapi kelangkaan minyak goreng subsidi MinyaKita pihaknya telah melakukan koordinasi dengan produsen yang ada di Jambi agar dapat segera menyuplai MinyaKita untuk kebutuhan warga.

Baca Juga: MinyaKita Langka di Pasaran, Ini Penyebabnya!

"Kami terus berupaya agar produsen yang ada di Jambi bisa mengatasi kelangkaan Minyakita dengan teratasi secepatnya," katanya seperti dikutip Antara, Minggu (19/2).

Kelangkaan MinyaKita disebabkan karena harganya yang cenderung lebih murah dibandingkan dengan minyak merek lainnya.

Karena itu, pihaknya akan berkirim surat kepada pemerintah pusat untuk menambah pasokan MinyaKita, serta turut melibatkan produsen yang ada di Jambi agar segera mendistribusikan ke masyarakat.

Baca Juga: Diduga Menimbun Minyakita, Polisi Selidiki PT BKP di Cilincing

Sudirman mengkhawatirkan bila terjadinya kenaikan harga minyak subsidi MinyaKita bila kelangkaan seperti ini akan terus-terusan terjadi dan tidak ditanggulangi. Kondisi tersebut akan memungkinkan terjadinya inflasi di Jambi.

"Yang jelas di pasaran ada kekurangan Minyakita, sedangkan minyak non subsidi yang lain tidak ada masalah, yang langka Minyakita," jelasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner