Nawacita Awards 2022

Kamaruddin Simanjuntak Terima Penghargaan karena Tegakkan Keadilan

Kamaruddin Simanjuntak menerima Penghargaan Nawacita Awards kategori penegak hukum

Featured-Image
Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) dan Dewan Juri Nawacita Awards, Sarman Simanjorang (Kiri Kedua) saat pemberian piagam. Foto: apahabar.com/Gabid Hanafie.

bakabar.com, JAKARTA – Pengacara Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak menerima penghargaan Nawacita Awards 2022 kategori penegak hukum, atas dedikasinya menegakkan keadilan.

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) dan Dewan Juri Nawacita Awards, Sarman Simanjorang mengungkapkan pemberian sebagai bentuk penghargaan kepada tokoh bangsa.

"Tokoh ini sudah menjalankan tugasnya sesuai dengan kategori atau bidang nawacita yang menjadi program Presiden Joko Widodo," ujar Sarman dalam Nawacita Awards 2022 di Jakarta, Jumat (28/10).

Banyak nama pejabat dan tokoh masyarakat yang masuk daftar penerima penghargaan Nawacita Awards 2022.

Baca Juga: PKS Tegaskan Tetap sebagai Oposisi Pemerintahan Jokowi

Tapi, Tokoh tersebut kemudian diseleksi dengan melihat rekam jejak kontribusinya kepada masyarakat.

“Kamaruddin simanjuntak menerima penghargaan, karena memberikan keilmuannya sampai dengan uangnya untuk penegakan hukum,” ucap salah satu dewan juri Nawacita Awards 2022.

Kamaruddin Simanjuntak diketahui sebagai pengacara Brigadir J dalam kasus pembunuhan berencana yang dilakukan Ferdy Sambo.

Penyeleksian dilakukan terhadap tokoh yang berkontribusi kepada masyarakat, sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Beliau (Kamaruddin Simanjuntak), adalah betul-betul memperjuangkan keadilan pada kasus yang terjadi di kepolisian,” tutur Sarman.

Baca Juga: Perluas Akses Bisnis, Apkasi Gandeng bakabar.com

Kamaruddin menerima salah satu dari sembilan kategori yang terdapat dalam Nawacita Awards.

Kategori lainnya yaitu pertahanan dan keamanan, penguat kebhinekaan Indonesia, pendidikan karakter bangsa dan kesejahteraan masyarakat.

Kategori berikutnya kemandirian ekonomi nasional, kemajuan infrastruktur dan industri, pembangunan daerah, serta  pejuang demokrasi dan penegak hukum.

“Saya rasa seluruh rakyat indonesia setuju dengan penghargaan itu, karena memang beliau, adalah betul-betul memperjuangkan keadilan,” ungkap Sarman.

Editor


Komentar
Banner
Banner