liga 1

Kalahkan PSM, Dua Gol Spasojevic Bawa Bali United ke Puncak Klasemen

Bali United sukses merebut posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2023/2024 usai kalahkan PSM Makassar 3-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (11/8).

Featured-Image
Pemain Bali United Saat Menghadapi PSM Makassar Dalam Laga Lanjutan Liga 1 2023/2024 (Foto:InstagramBaliUnited)

bakabar.com, JAKARTA -Bali United sukses merebut posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2023/2024 usai kalahkan PSM Makassar 3-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (11/8).

Kemenangan ini berkat dua gol dari penyerangnya, Ilija Spasojevic yang membalikan keadaan di babak kedua setelah Bali United sempat tertinggal 1-2 di babak pertama.  

Padahal, PSM Makassar mengawali permainan dengan percaya diri sejak menit awal di hadapan penonton Bali United. Tim asuhan Bernardo Tavares itu mampu menciptakan banyak peluang.

Baca Juga: Bali United vs PSM Makassar: Duel Sengit Berebut Puncak Klasemen

Hasilnya, mereka berhasil unggul lebih dulu saat pertandingan memasuki menit ke-5 usai Muhammad Rizky Pratama sukses membobol gawang Bali United dari umpan Yuran Fernandes.

Tapi keunggulan PSM Makassar tidak berlangsung lama. Tujuh menit kemudian, Bali United mampu menyamakan kedudukan berkat gol yang dicetak oleh Jean Befolo Mbarga.

Bahkan, PSM kembali mendapatkan tekanan saat harus bermain dengan 10 pemain setelah Safruddin Tahar menerima kartu merah di menit ke-29.

Berkurangnya pemain bukan menjadi alasan PSM Makassar tidak melakukan serangan. Buktinya, mereka berhasil kembali unggul di menit ke-41 lewat tendangan maut yang diciptakan Yakob Sayuri.

Baca Juga: Gol Yohanes Pahabol di Menit Akhir Bawa Persik Imbangi Bali United

Hingga turun minum, PSM Makassar tetap unggul dari Bali United dengan skor 2-1.

Di babak kedua, Bali United mencoba meningkatkan intensitas serangan demi menciptakan gol agar terhindar dari kekalahan.

Dengan keunggulan pemain, tim berjuluk Serdadu Tridatu ini terus menekan pertahanan lawannya hingga membuahkan hasil di menit ke-74.

Ilija Spasojevic berhasil menciptakan gol setelah menerima umpan dari Eber yang membuat Bali United semakin bersemangat di pertandingan ini.

Baca Juga: Diimbangi Bali United, Kutukan Persib Tak Pernah Menang Berlanjut

Di sisa waktu normal, Bali United semakin gencar melakukan serangan demi poin penuh. 

Gol yang ditunggu-tunggu Bali United akhirnya tiba di menit ke-85. Ilija Spasojevic kembali yang mencetak gol keduanya setelah memanfaatkan umpan dari Muhammad Rachmat.

Dua gol Ilija Spasojevic sekaligus menjadi gol kemenangan Bali United dari PSM Makassar di pertandingan ini.

Baca Juga: Menang 3-1, Bali United Berikan Dewa United Kekalahan Pertama

Hasil ini membuat Bali United naik ke peringkat puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 14 poin.

Sedangkan bagi PSM Makassar, kekalahannya itu membuat mereka berada di peringkat delapan dengan torehan 11 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner