Sport

Gol Yohanes Pahabol di Menit Akhir Bawa Persik Imbangi Bali United

Bali United harus puas berbagi poin dengan Persik Kediri saat bermain imbang 1-1 pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (7/8).

Featured-Image
Bali United menghadapi Persik Kediri pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (7/8). (foto: twitter/@BaliUtd)

bakabar.com, JAKARTA - Bali United harus puas berbagi poin dengan Persik Kediri saat bermain imbang 1-1 pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (7/8) malam. 

Padahal, Bali United sebenarnya bermain lebih baik di pertandingan itu. Mereka mengawali permainan cukup bagus. 

Bahkan tim tuan rumah mampu lebih banyak mendominasi jalannya pertandingan.

Sayang, kehadiran Ilija Spasojevic di lini depan belum mampu memecah kebuntuan setelah pertandingan berjalan setengah jam.

Tim berjuluk Serdadu Tridatu ini baru bisa mengubah keadaan pada menit 41. 

Gelandang Bali United Eber Bessa sukses mencetak gol setelah tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti terarah ke tengah gawang usai mendapatkan Assist dari Ilija Spasojevic. 

Hingga turun minum, tak ada gol yang tercipta. Skor 1-0 pun bertahan untuk Bali United.

Di paruh kedua, Persik yang ingin mengejar ketertinggalan, memasukan Jeam Sroyer yang Muhammad Supriadi untuk menambah daya serangan timnya di awal babak kedua.

Tapi, pelatih Bali United Stefano Curruga juga tak ingin kalah dalam melakukan serangan di paruh kedua ini,

Ia pun menambah daya gedor dengan memasukan Rizky Lestaluhu dan Jajang Mulyana yang masing-masing menggantikan Muhammad Rahmat dan Kadek Arel pada menit 59.

Sayang, serangan Serdadu Sridatu kurang efektif. Justru, mereka lebih banyak kehilangan bola dari tim tamu.

Kondisi itu membuat Bali United mendapatkan tekanan dan membuat Persik akhirnya mendapatkan peluang bagus di punghujung pertandingan.

Gelandang Persik Yohanes Pahabol menjalankan tugasnya sebagai penendang penalti dan tendangan kerasnya tak mampu diantisipasi kiper Bali United, Adilson Maringa di menit 90+2. 

Hingga pertandingan berakhir, kedua tim harus puas berbagi satu poin di laga tersebut.

Dengan hasil ini, Bali United naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan 11 poin, sama seperti yang diraih Dewa United, Bali United, dan Persija Jakarta.

Sedangkan Persik masih tertahan di papan tengah dengan berada pada posisi 12 dengan mengoleksi 8 poin.   

Editor


Komentar
Banner
Banner