liga 1

Bali United vs PSM Makassar: Duel Sengit Berebut Puncak Klasemen

Bali United dan PSM Makassar sama-sama mengincar saat bertemu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (11/8) pukul 15.00 WIB.

Featured-Image
Bali United siap hadapi PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (11/8). (foto: baliunitedfc)

bakabar.com, JAKARTA -Bali United dan PSM Makassar sama-sama mengincar saat bertemu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (11/8) pukul 15.00 WIB.

Pasalnya, kemenangan akan membuat salah satu tim merebut posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

Saat ini, Bali United dan PSM memiliki poin yang sama, yaitu 11 angka dari tujuh pertandingan. Mereka hanya terpaut dua angka dari Madura United yang baru bermain menghadapi Persija Jakarta, Sabtu (13/8).

Karena itu, pertandingan dipastikan akan berlangsung menarik dan sengit karena kedua tim ingin berada di posisi puncak klasemen sementara.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra sudah memasang target tinggi di pertandingan ini. Ia optimisme timnya bisa meraih kemenangan agar bisa meraih posisi puncak klasemen.

Teco, sapaan akrab Cugurra, sudah melakukan persiapaan, baik fisik maupun mental para pemainnya yang akan dipersiapkan di pertandingan nanti.

“Kami tidak memiliki banyak waktu persiapan di latihan. Kami lebih fokus di recovery dan satu latihan di taktik. Kami masih punya satu latihan untuk lihat pemain yang siap di laga hari ini,” ujar Teco.

Di pekan ketujuh ini, persaingan antar tim sangat mendekat. Untuk itu, Bali United ingin memasang target serius dengan meraih kemenangan di kandang mengingat sudah memperoleh 2 hasil imbang pada pekan sebelumnya.

“Di kompetisi Liga 1 juga posisi sangat dekat dimana kami punya 2 poin dari peringkat 1, Madura United. Mudah-mudahan kami bisa menang agar lebih dekat dengan nomor satu saat ini,” tuturnya.

Sementara, pelatih PSM Bernardo Tavares mengungkapkan bahwa Bali United menjadi salah satu tim yang sulit ditaklukan oleh tim berjuluk Juku Eja tersebut.

Menurutnya Bali United adalah lawan yang memiliki kualitas sebagai tim papan atas di Liga 1 Indonesia.

Dalam pertemuan ini Tavares menyinggung kualitas Bali United yang selalu mengandaskan perlawanan PSM sejak musim 2016 di kandangnya, termasuk dua laga saat bertemu di play-off AFC Cup pada awal musim ini.

“Pertandingan akan menjadi pertandingan yang sulit karena Bali United adalah tim yang bagus. Sejak 2016 PSM belum pernah menang away di kandang Bali United. Ini adalah menunjukkan betapa sulitnya PSM melakukan pertandingan di sini,” ungkap Tavares. 

Pertandingan antara Bali United vs PSM Makassar akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar pada Jumat (11/8) pukul 15.00 WIB.

Berikut link live streaming Bali United vs PSM Makassar ... LINK..

Prediksi Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Adilson Maringa; Novri Setiawan, Kadek Arel, Elias Dolah, Ricky Fajrin; Mohammed Rashid, Eber Bessa, Sidik Saimima; Privat Mbarga, Jefferson Assis, M Rahmat.

Pelatih: Stefano Cugurra

PSM Makassar (3-5-2): Reza Arya Pratama; Safrudin Tahar, Yuran Fernandes, Erwin Gutawa; Yakob Sayuri, M Arfan, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Yance Sayuri; Wiljan Pluim, Everton Nascimento

Pelatih: Bernardo Tavares

Editor


Komentar
Banner
Banner