Sport

Diimbangi Bali United, Kutukan Persib Tak Pernah Menang Berlanjut

Kutukan Persib Bandung tak pernah menang dari Bali United sejak 2017 kembali berlanjut di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (3/8) malam.

Featured-Image
Persib Bandung bertemu Bali United pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (8/3) malam. (foto: @BaliUtd)

bakabar.com, JAKARTA - Kutukan Persib Bandung tak pernah menang dari Bali United sejak 2017 kembali berlanjut di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (3/8) malam.

Pada pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 itu, tim berjuluk Maung Bandung ini hanya bermain imbang tanpa gol dengan tamunya tersebut.

Ini menjadi 11 pertandingan beruntun Persib tak pernah menang dari Bali United dalam enam tahun terakhir. Sebelumnya, mereka menelan lima kekalahan, dan sisanya bermain imbang.

Padahal, Persib mengawali babak pertama dengan sangat baik. Mereka langsung menyerang sejak awal pertandingan.

Baca Juga: Persib Bandung vs Bali United: Maung Bandung Siap Hapus Kutukan!

Para pemainnya beberapa kali melakukan tendangan dari luar kotak penalti untuk mencetak gol. Sayangnya, Maringa dan bek Bali United mampu menahan tendangan Beckham Putra dkk.

Bali United juga punya peluang yang membahayakan gawang Persib. Namun, usaha para pemain Laskar Tridatu tak membuahkan hasil memuaskan.

Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan, kedua tim tak mampu mencetak gol. Pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Persib yang di pertandingan sebelumnya menggasak Persik Kediri, ingin kembali melanjutkan kemenangannya di pertandingan kali ini.

Baca Juga: Taklukan Persik Kediri 2-1, Persib Bandung Raih Kemenangan Perdana

Berbagai cara pun dilakukan termasuk memasukan Rachmat Irianto yang menggantikan Beckham Putra dan Ryan Kurnia meneruskan peran Marc Klok di menit 58.

Tapi, Bali United juga mengubah rencananya setelah memasukan Ilija Spasojevic menggantikan Jefferson Assis, dan Ardi Idrus menggantikan Novri Setiawan di menit 60.

Namun, keduanya tetap sama-sama kesulitan membongkar pertahanan lawannya masing-masing.

Baca Juga: Menang 3-1, Bali United Berikan Dewa United Kekalahan Pertama

Bahkan, Persib kembali memasukan dua pemain lainnya, Daisuke Sato dan Levy Madinda di menit 68. Sedangkan Bali United menambah kekuatan dengan memainkan Irfan Jaya, I Kadek Agung Widnyana dan Jajang Mulyana, skor juga tak berubah hingga pertandingan berakhir.

Hasil ini sekaligus membuat Persib masih tertahan di peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 dengan tujuh poin.

Sedangkan Bali United naik ke peringkat teratas dengan 10 poin, sama seperti yang dikumpulkan Persita Tangerang, Dewa United, dan Madura United.   

Editor


Komentar
Banner
Banner