liga 1

Persib Bandung vs Bali United: Maung Bandung Siap Hapus Kutukan!

Persib Bandung siap menghapus kutukan tak pernah menang dari Bali United sejak 2017 saat bertemu pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024.

Featured-Image
Persib Bandung siap hadapi Bali United di Gelora Lautan Bandung Api (GLBA), Kamis (3/8). (foto: persib.co.id)

bakabar.com, JAKARTA -Persib Bandung siap menghapus kutukan tak pernah menang dari Bali United sejak 2017 saat bertemu pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (8/3) malam ini. 

Dari 10 pertemuan Persib vs Bali United, Persib menelan kekalahan lima kali, sisanya kedua tim bermain imbang.

Sulitnya Persib meraih kemenangan memang ditengarai karena usaha Bali United yang kerap memiliki motivasi, dan semangat dua kali lipat jika menghadapi tim kebanggaan Bobotoh.

Ditambah lagi ada reformasi yang dilakukan Bali United sejak Stefano Cugurra melatih klub sejak 2019.

Bali United menjelma jadi tim besar yang sulit dikalahkan, bahkan mereka meraih gelar back to back pada edisi Liga 1 2019 dan Liga 1 2021/22. 

Namun tren buruk itu akan menjadi motivasi tambahan bagi pemain Persib untuk memperbaiki statistik rekor pertemuan.

Pelatih fisik yang akan ditugaskan lagi menjadi caretaker, Yaya Sunarya menilai timnya punya modal fighting spirit yang tinggi, seperti yang ditunjukan saat Persib melakukan comeback kemenangan saat meladeni Persik di pertandingan terakhir. 

“Tapi tentunya itu hanya statistik dan jadi motivasi buat kita untuk memecahkan statistik tersebut dan momen itu bisa kita dapatkan setelah kemarin di pertandingan di Kediri kita bisa menghasilkan poin penuh,” kata Yaya.

Sementara pelatih Bali United Stefano Cugurra memastikan semua pemain yang terpilih akan tetap bertolak ke Bandung meski tengah merayakan Hari Raya Galungan.

Ia menekankan soal sikap profesionalisme kepada pemain Bali United. 21 pemain terbaiknya telah tiba di Bandung untuk siap melawan Persib Bandung.

“Tim saat ini memang punya banyak pemain beragama Hindu. Mereka harus tetap profesional, sebab kita punya jadwal pertandingan. Mereka harus punya fokus juga saat ini main lawan Persib,” ujar pelatih yang akrab disapa Teco itu. 

Pertandingan antara Persib Bandung vs Bali United akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar pada Kamis (3/8) pukul 19.00 WIB.

Berikut link live streaming Persib Bandung vs Bali United... LINK..

Editor


Komentar
Banner
Banner