liga 1

Kalahkan Arema FC 3-2, Bali United Buntuti Borneo FC di Puncak

Bali United berhasil raih poin penuh saat menjamu Arema FC dalam lanjutan liga 1 Indonesia di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, Senin (4/12).

Featured-Image
Bali United berhasil amankan poin penuh saat menjamu Arema FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia, Sumber : X/Bali United

bakabar.com, JAKARTA -Bali United sukses mengalahkan Arema FC 3-2 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, Senin (4/12).

Kemenangan ini berkat gol yang diciptakan brace Jefferson Assis (14', 40;) dan bunuh diri Johan Alfarizi (38'), sedangkan Arema FC memperkecil keadan lewat gol dari Julian Guevara (43'), dan Dedik Setiawan (61').

Namun, Serdadu Tridatu membutuhkan perjuangan keras mendapatkan kemenangan di pertandingan ini.

Meski tampil di hadapan pendukung sendiri, Bali United mendapatkan perlawanan sengit dari tim tamu di awal babak pertama. 

Baca Juga: Link Live Streaming Bali United vs Arema FC

Di menit 15, Bali United berhasil memecahkan kebuntuan melalui sontekan Jefferson Assis setelah menerima umpan dari I Made Andhika Wijaya. Skor pun berubah 1-0.

Gol tersebut membuat Arema FC berinisiatif melakukan serangan lebih agresif. Bahkan, mereka mengancam jala pertahanan lawannya di menit ke-22 melalui tendangan jarak dekat Muhammad Rafil.

Sayangnya peluang tersebut berhasil diamankan kiper Bali United, Adilson Maringga.

Pada menit ke-38 Bali United berhasil menggandakan kedudukan. Gol tersebut tercipta dari bunuh diri Ahmad Farisi yang gagal mengantisipasi umpan Jefferson Assis. Bola justru masuk ke jala gawang Arema FC.

Baca Juga: Link Live Streaming Persib Bandung vs PSM Makassar

Berselang dua menit Bali United memperbesar kedudukan menjadi 3-0. Gol kembali diciptakan Jefferson Assis melalui sepakan penalti yang berhasil membobol gawang kiper Arema FC, Julian Garcia.

Di penghujung babak pertama, Arema FC memperkecil ketinggalan di menit ke-43 melalui Julian Guevara.

Gol Arema tercipta melalui skema apik umpan Lucero Ariel, tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti Julian Guevara gagal dihalau Adilson Maringga.

Hingga akhir babak pertama usai skor 3-1 menutup pertandingan antara Bali United vs Arema FC.

Baca Juga: Kembali ke SUGBK, Persija Ditahan Imbang Persita

Tertinggal di babak pertama, Arema FC menaikan intensitas serangan di awal babak pertama.

Hasilnya, Dedik Setiawan berhasil memanfaatkan umpan terobosan dari Lucero di menit ke-61.

Striker Arema tersebut sukses menciptakan gol usai melancarkan tendangan keras ke pojok kiri gawang di dalam kotak penalti sehingga gol berubah menjadi 3-2.

Nasib naas menimpa Arema FC, Ariel Lucero memukul Irfan Bachdim dan membuat wasit Candra menjatuhkan kartu merah terhadap gelandang Singo Edan tersebut di menit ke-73.

Baca Juga: PSIS vs PSS Sleman Ricuh, Bos Laskar Mahesa Jenar Dapat 8 Jahitan

Walaupun tampil dengan 10 pemain Arema FC lebih menguasai permainan. Namun sayang, Bali United berhasil mempertahankan keunggulan hingga meraih poin penuh di pertandingan tersebut.

Hasil ini membuat Bali United naik ke peringkat ke-2 kelasemen Liga 1 dengan 39 poin, terpaut 6 poin dari Borneo FC yang berada di puncak.

Sedangkan Arema masih terjerembab di zona degradasi dengan berada di posisi 16 mengumpulkan 18 poin. 

Editor


Komentar
Banner
Banner