Narkoba Jaringan Internasional

Ini Tampang Fredy Pratama Bandar Narkoba 'Triangle' Banjarmasin

Fredy Pratama atau Miming masih dinyatakan buron dalam kasus narkoba jaringan internasional yang kini memasuki babak baru. 

Featured-Image
Fredy Pratama atau Miming masih dinyatakan buron lantaran terjerat kasus sindikat narkoba internasional. Foto: Dok apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA -Fredy Pratama atau Miming masih dinyatakan buron dalam kasus narkoba jaringan internasional yang kini memasuki babak baru. 

Sebab Dittipidnarkoba Bareskrim Polri bekerja sama dengan kepolisian sejumlah negara untuk memburu jaringan narkoba yang dikendalikan pria asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 

Baca Juga: Raja Narkoba Fredy Miming Masih di Banjarmasin Kalsel? 

Baca Juga: Ironi Kasatnarkoba Jadi 'Kuda' Raja Narkoba Banjarmasin

Baca Juga: BREAKING! Kasatnarkoba Tersangka Kaki Tangan Bandar 'Triangle' Banjarmasin 

Kendati Polri telah merilis 39 tersangka yang terlibat dalam sindikat narkoba jaringan internasional, Polri masih memburu Fredy Miming yang kini masih menghirup udara bebas. 

Baca Juga: TPPU Raja Narkoba Fredy Capai Rp273 Miliar, 13 Titik di Banjarmasin

Namun dalam Konferensi Pers, Selasa (12/9) siang, Polri telah memamerkan wajah Fredy Pratama atau Miming yang dilabeli sebagai DPO atau Daftar Pencarian Orang. 

Bahkan Polri mencantumkan Fredy sebagai 'Master Mind atau Big Boss' dalam kasus narkoba jaringan internasional. 

Baca Juga: BREAKING! Mabes Polri Bongkar Sindikat Narkoba Jaringan Fredy Pratama

Selain itu, dalam selebaran yang ditunjukkan Polri, terdapat nama samaran Fredy yang terdiri dari sejumlah julukan. Yakni Miming, The Secret, Cassanova, Mojopahit, dan Airbag. 

Di sisi lain, Polri juga menyebut telah menyematkan label buronan kepada Fredy Pratama sejak 2014. Namun hingga kini Fredy masih belum diketahui rimbanya dan disinyalir masih melancong berpindah dari negara ke negara lain. 

Sebelumnya Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Mukti Juharsa menyebut bos sindikat narkoba internasional, Fredy Pratama merupakan warga Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Mabes Polri: Fredy Pratama Buron Sejak 2014!

Namun Fredy Miming diduga telah melakukan operasi plastik agar mengubah tampilan wajah sehingga dapat mengelabui kepolisian. Termasuk, Fredy juga disinyalir telah mengubah identitas. 

"Warga Indonesia, dia warga Kalsel," kata Mukti, Selasa (12/9).

Baca Juga: Fredy Pratama Didaulat jadi Pablo Escobar Indonesia?

"Ya ada kemungkinan dia mengubah wajah muka ya. Ya mau operasi plastik kita nggak tahu, dia mengubah identitas diri," sambung dia.

Bahkan ia menyebut orang tua Fredy pun tinggal di Indonesia dan memiliki sejumlah aset di Kalimantan Selatan, Jawa Timur, hingga DI Yogyakarta.

"Indonesia, kan semua asetnya di Kalsel, Jawa Timur, di Jogjakarta, di Kalteng, Bali, semua kita sita semua," jelasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner