Kualifikasi Euro 2024

Inggris Menang 2-0 dari Malta, Southgate: Tapi Mainnya Jelek

Meskipun menang 2-0 atas Malta, Gareth Southgate mengaku bahwa para penggawa three lions tidak mengeluarkan kemampuan sepenuhnya.

Featured-Image
Inggri melakukan penghormatan kepada legenda Sir Boby Chalton (Sumber: Dok.EnglandFootball)

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Inggris sukses meraih poin dari Malta saat berjumpa dalam lanjutan kualifikasi Euro 2024 di Grup C, Sabtu (18/11) dini hari. Tapi Gareth Southgate tak puas.

Kemenangan Three Lions 2-0 tanpa balas dari Malta membuat sang nahkoda Gareth Southgate mengakui anak asuhnya bermain kurang optimal.

Ia menilai, kendati pertandingan tersebut mudah bagi anak asuhnya, namun Harry Kane cs tak mengeluarkan permainan terbaik mereka.

"Pemain tahu mereka bisa memenangkan pertandingan dengan mudah dan kami tidak berusaha sekuat tenaga. seperti yang biasa kita lakukan," ungkap Gareth Southgate usai pertandingan.

Baca Juga: Italia Gasak Makedonia 5-2, Spalleti Puji Kecepatan Federico Chiesa

Adapun, kemenangan Three Lions dicetak masing-masing oleh gol bunuh diri bek Malta, Enrico Pepe dan satu gol milik Harry Kane.

Di samping itu, Southgate menilai meskipun skuatnya tidak bermain secara optimal, dirinya tidak bisa menyalahkan sepenuhnya terkait hal tersebut.

Sebab Harry Kane cs telah memainkan banyak pertandingan yang cukup gemilang hingga berada di puncak kelasemen Grup C Kualifikasi Euro 2024 dengan memperoleh 19 poin.

Baca Juga: Real Madrid Kesal, Inggris Akhirnya Pulangkan Jude Bellingham

"Mereka memainkan begitu banyak pertandingan dan telah melakukan pekerjaan yang brilian, jadi saya tidak akan menyalahkan mereka karena hal itu," jelas Gareth Southgate.

Berkat kemenangan melawan Malta, kini Inggris telah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan mereka sejauh tahun ini dan tidak terkalahkan dalam 20 pertandingan terakhir mereka di Stadion Wembley.

Inggris juga telah dipastikan akan tampil dalam ajang bergengsi Euro 2024 Germany.

Editor


Komentar
Banner
Banner