Asian Games 2022

Indonesia U-24 vs Kirgistan, Skor 0-0 di Babak Pertama

Timnas Indonesia U-24 masih kesulitan membongkar barisan pertahanan Kirgistan di babak pertama Asian Games 2022.

Featured-Image
Timnas Indonesia U-24 akan memulai Asian Games 2022 dengan menghadapi Kirgistan di laga perdana grup F (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTATimnas Indonesia U-24 masih kesulitan membongkar barisan pertahanan Kirgistan di babak pertama Asian Games 2022.

Melakoni pertandingan di babak penyisihan grup F yang digelar di Stadion Zhejiang Normal University, Selasa (19/9), skor kacamata menghiasi jalannya pertandingan di babak pertama.

Mengusung formasi 4-3-3, skuat Garuda Muda langsung tancap gas menekan jantung pertahanan Kirgistan. Skuat Garuda Muda mendapatkan peluang lebih dulu di menit ke-2 lewat percobaan dari Egy Maulana Vikri.

Namun sayangnya, eksekusi tendangan bebas dari pemain Dewa United itu masih mampu diantisipasi oleh barisan pertahanan Kirgistan.

Baca Juga: Susunan Pemain Indonesia U-24 vs Kirgistan, Garuda Muda Tanpa Sananta

Lima menit berselang, giliran timnas Kirgistan yang mengancam gawang Indonesia yang dikawal oleh Ernando Ari. Lewat skema serangan balik, sepakan Dastanbek Toktosunov masih mampu diblok oleh Ernando dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Hingga babak pertama berjalan 15 menit, serangan yang dilancarkan oleh skuat Garuda Muda masih tak mengancam gawang Kirgistan. Sebaliknya, skema serangan balik Kirgistan mesti patut diwaspadai oleh para anak asuh Indra Sjafri tersebut.

Skuat Garuda Muda masih kesulitan menemukan pola permainan terbaiknya memasuki menit ke-25. Adapun, serangan yang dibangun Titan Agung cs masih kerap kandas di lini depan.

Baca Juga: Resmi! Kontingen Indonesia Diperkuat 413 Atlet di Asian Games 2022

Memasuki menit ke-30, Rachmat Irianto mencoba peruntungannya untuk mebobol gawang Kirgistan. Tapi lagi-lagi, percobaan penggawa Garuda Muda masih belum berhasil menggetarkan gawang Kirgistan.

Timnas Indonesia kembali mendapatkan peluang di menit ke-38 lewat percobaan Muhammad Taufany. Akan tetapi, sundulan pemain Borneo FC itu masih terlalu lemah hingga mudah diamankan oleh kiper Kirgistan.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta untuk kedua tim. Skor 0-0 menutup jalannya 45 menit babak pertama.

Editor


Komentar
Banner
Banner