Piala Asia 2023

Penalti Asnawi Bawa Indonesia Ungguli Vietnam di Babak Pertama

Timnas Indonesia berhasil unggul di babak pertama atas Vietnam lewat sepakan gol penalti Asnawi dalam lanjutan Piala Asia 2023

Featured-Image
Timnas Indonesia melawan Vietnam di Piala Asia 2023 pada babak pertama, Sumber : X/Fakta Sepakbola

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Indonesia berhasil unggul di babak pertama atas Vietnam lewat sepakan gol penalti Asnawi Mangkualam dalam lanjutan Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (19/1). 

Belum ada semenit Indonesia langsung mendapatkan peluang di awal permainan. Rafael Struick hampir memanfaatkan momentum jika sepakannya tak dihalau kiper Vietnam, Filip Nguyen. 

Tampil ngotot Indonesia tidak menurunkan tempo serangan. Pada menit ke-7 Skuat Garuda kembali mendapatkan peluang. 

Kali ini umpan matang Arhan Pratama gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Rafael Struick melalui tendangan ke pojok gawang Vietnam yang masih melebar di sisi kanan.

Baca Juga: Susunan Pemain Indonesia vs Vietnam di Piala Asia, Egy-Walsh Starter!

Pada menit ke-20 Vietnam mencoba mengancam jala pertanahan Indonesia melalui tendangan jarak jauh Tuan Anh Nguyen, sepakan tersebut masih mampu di blok pemain belakang Skuad Garuda. 

Pertandingan pada babak pertama berjalan dengan cukup alot, Indonesia kembali mencoba mengancam jala pertahanan Vietnam. 

Kali ini Sandy Walsh hampir membobol jala gawang Vietnam melalui sundulannya di menit ke-36, namun sayang Filip Nguyen masih dapat menjangkau bola. 

Pada menit ke-39 Indonesia mendapatkan hadiah penalti, melalui pelanggaran yang diterima Rafael Struick di dalam kotak penalti.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023

 Asnawi Mangkualam sebagai eksekutor berhasil memecahkan kebuntuan dengan mengarahkan bola ke sisi kanan gawang, sehingga skor menjadi 1-0.

Perpanjangan waktu empat menit di babak pertama, namun hingga wasit meniup peluit panjang Indonesia masih memimpin 1-0 atas Vietnam. 

Editor


Komentar
Banner
Banner