#TimnasDay

Indonesia vs Irak, Garuda Tertinggal 1-2 di Babak Pertama

Pertandingan perdana Timnas Indonesia tertinggal 2-1 dari Irak di babak pertama

Featured-Image
Marcelino Ferdinan samakan keunggulan Irak, Sumber : Dok PSSI

bakabar.com, JAKARTA - Pertandingan perdana Timnas Indonesia di babak pertama melawan Irak berlangsung cukup sengit yang berakhir imbang 1-2 untuk keunggulan Singa Mesopotamia di Stadion Ahmad bin Ali (Al Rayyan), Senin (15/1).

Irak langsung melakukan berbagai serangan diawal babak pertama dengan penguasaan bola lebih dari Timnas Indonesia.

Tidak mau kalah pada menit ke-5 Indonesia berhasil mendapatkan peluang emas lewat sepakan Marselino, namun sayangnya si kulit bundar membentur mistar gawang.

Alhasil Timnas Indonesia tertinggal sejak menit ke-17. Melalui gol Irak yang diciptakan oleh Muhanad Ali, sehingga skuat garuda tertinggal 1-0.

Baca Juga: Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Irak, Asnawi Starter!

Gol Ali itu bermula dari blunder Marselino Ferdinan yang terlalu lama memegang bola sehingga dicuri pemain Irak yang berujung pada serangan balik.

Keunggulan Irak tersebut membuat Indonesia semakin tertekan. Sementara, Irak terus melancarkan serangan demi serangan. 

Namun asik menyerang Singa Mesopotamia harus kebobolan oleh pasukan Garuda. Melalui gol yang dicetak Marselino Ferdinan, sehingga skor menjadi 1-1.

Gol Marselino tercipta berkat skill Individu dari Yakob Sayuri yang berhasil melewati pemain belakang Irak dan memberikan umpan silang kepada Marselino.

Baca Juga: Link Live Streaming Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023

Kedudukan yang sama membuat kedua tim saling jual beli serangan. 

Tambahan waktu 7 menit di penghujung babak pertama. Irak berhasil menambahkan golnya melalui momentum di penghujung laga. 

Gol Irak diciptakan oleh Osama Rashid pada Extra Time babak pertama, sehingga skor berubah menjadi 1-2 atas keunggulan Singa Mesopotamia. 

Editor
Komentar
Banner
Banner