Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dipermalukan Uruguay 0-2, Kesempurnaan Argentina Berakhir

Timnas Argentina menjamu Uruguay dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang digelar di Stadion La Bombonera, Argentina, Jumat (17/11) pagi hari.

Featured-Image
Lionel Messi sedang mendribel bola saat pertandingan menghadapi uruguay. Foto: Instagram/afaseleccion.

bakabar.com, JAKARTA –Argentina diluar dugaan takluk 0-2 dari Uruguay pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol di Stadion La Bombonera, Argentina, Jumat (17/11) pagi.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, La Albiceleste menyerah dari Uruguay yang meraih kemenangan berkat dua gol yang dicetak Ronald Araujo (41') dan Darwin Nunez (87').

Pada babak pertama, Argentina sebenarnya bermain cukup agresif dan berusaha menciptakan beberapa peluang.

Bahkan baru memasuki menit kedua, Lionel Messi dan kolega sempat menebar ancaman melalui umpan silang dari tendangan bebas. Sayang peluang tersebut bisa diselamatkan lini bertahan Uruguay.

Baca Juga: Argentina vs Uruguay: Lionel Messi Fit, Alejandro Garnacho Dicoret

Tidak tinggal diam berada dibawah tekanan tim tuan rumah, Uruguay sempat memberikan kejutan sedikit dari penyerangnya, Darwin Nunez. Namun, sepakannya masih melebar di samping gawang Argentina yang dijaga Emiliano Martinez.

Meski begitu, Argentina tidak menurunkan intensitas permainannya, Lionel Messi berhasil melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti di menit 12. Namun tendangan tersebut masih bisa diamankan dengan baik oleh Sergio Rochet.

Menjelang akhir babak pertama Uruguay justru berhasil mencetak gol lewat Ronald Araujo usai menerima assist dari Matias Vina. Skor 1-0 untuk keunggulan Uruguay bertahan hingg akhir babak pertama.

Baca Juga:Argentina Bungkam Peru 2-0, Lionel Messi Ciptakan Rekor

Memasuki babak kedua, sang juara dunia ini masih mendominasi jalannya pertandingan. Namun, serangannya masih tak menemui sasaran. 

Di menit 80, Angel di Maria hampir menyamakan kedudukan melalui aksi individunya dari pinggir lapangan, namun tendangannya masih melebar di samping gawang.

Memasuki menit 83 Lautaro Martinez juga kembali mengancam gawang Sergio Rochemasit lewat sundulan hasil dari umpan yang diberikan oleh Angel di Maria dari sepak pojok. Tetapi masih bisa dibuang keluar oleh penjaga gawang.

Asyik menyerang, Argentina justru kecolongan gol di menit 85. Lewat skema serangan balik, Darwin Nunez berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan terobosan De La Cruz dan suka yang diselesaikan dengan baik.

Baca Juga:Argentina Bungkam Peru 2-0, Lionel Messi Ciptakan Rekor

Tertinggal dua gol, tim besutan Lionel Scaloni tidak mengendurkan serangan sedikit pun, mereka masih mengurung lini pertahanan Uruguay. Namun hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 tetap bertahan untuk Uruguay.

Bagi Argentina, ini menjadi kekalahan pertama di kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah sebelumnya menyapu bersih 4 pertandingan dengan kemenangan.

Meski kalah, La Albiceleste masih berada di posisi puncak klasemen dengan 12 poin dari 5 pertandingan. Sedangkan Uruguay membuntuti di peringkat ke-2 dengan 10 poin. 

Sementara di pertandingan lain, Brasil harus mengakui keunggulan Kolombia usai kalah 1-2 di Estadio Metropolitano Roberto Meléndez.

Baca Juga: Lionel Messi Diragukan, Pelatih Argentina Optimis Hadapi Paraguay

Padahal, Brasil sempat unggul terlebih dulu lewat Gabriel Martinelli (4'). Namun, Kolombia berhasil melakukan comeback berkat dua gol yang dicetak Luis Diaz (75' dan 79'). 

Hasil ini membuat Tim Samba masih tertahan di peringkat 5 klasemen grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol dengan 7 poin, sedangkan Kolombia naik ke posisi ke-3 dengan 9 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner