Kualifikasi Piala Dunia 2026

Argentina vs Uruguay: Lionel Messi Fit, Alejandro Garnacho Dicoret

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni memberikan kabar baik dan buruk jelang menghadapi Uruguay dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat (17/11).

Featured-Image
Lionel Messi saat pertandingan melawan Peru (18/10). Foto: mlssoccer

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Argentina, Lionel Scaloni memberikan kabar baik dan buruk jelang menghadapi Uruguay dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat (17/11) pukul 07.00 WIB.

Bintang Argentina Lionel Messi dipastikan sudah fit dan masuk ke dalam skuat tim. Namun disisi lain, Scaloni tak memanggil pemain Manchester United, Alejandro Garnacho.

Meski baru sembuh dari cedera, Messi bakal turun saat Argentina menghadapi Uruguay, dan Brasil Rabu (22/11) di kualifikasi Piala Dunia 2026.  

Apalagi, mantan bintang Barcelona itu juga sudah absen hampir sebulan bersama Inter Miami di pertengahan musim ini.

Baca Juga: Selamat! Lionel Messi Sabet Gelar Ballon d’Or 2023

"Messi baik-baik saja, ia baik-baik saja. Meskipun ia hanya memainkan satu pertandingan dalam 25 hari terakhir, ia berlatih dengan normal, bugar dan bagus," kata Scaloni dilansir reuters.

Sedangkan Scaloni memiliki alasan tidak memasukan Garnacho ke dalam skuat Argentina pada jeda internasional ini.

Awalnya, surat kabar Argentina Ole melaporkan Scaloni lebih memilih mantan pemain sayap Real Madrid, Angel di Maria dan Paulo Dybala yang telah kembali dari cedera.

Baca Juga: Argentina Bungkam Peru 2-0, Lionel Messi Ciptakan Rekor

Namun, pelatih berusia 45 tahun itu mengungkap alasan sebenarnya absen Garnacho di skuat timnya.

Scaloni mengatakan pemain berusia 19 tahun itu tidak masuk ke dalam skuad melihat dari hasil terakhir Garnacho berada di dalam tim.

“Dalam beberapa panggilan terakhir, ia tidak mendapat menit bermain dan ada saatnya Anda harus mengambil keputusan, tetapi ia adalah orang yang masuk radar kami dan dia akan terus berada di sana dan dia memiliki masa depan yang cerah," ucap Scaloni.

Baca Juga: Lionel Messi Comeback, Argentina Kalahkan Paraguay 1-0

Yang pasti, Scaloni sudah memilih pemain-pemain yang layak dalam pertandingan Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Saat ini, Argentina berada di puncak klasemen grup kualifikasi Piala Dunia 2026 zona conmebol dengan 12 poin hasil 4 kemenangan dari 4 pertandingan.

Sedangkan Uruguay berada di urutan ke-2 dengan 7 poin, sejajar dengan peringkat ke-3 Brasil dan Venezuela di posisi ke-4.

Editor
Komentar
Banner
Banner