Kualifikasi Piala Dunia 2026

Lionel Messi Comeback, Argentina Kalahkan Paraguay 1-0

Argentina mengalahkan Paraguay dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL di Stadion Mas Monumental, Jumat (13/10).

Featured-Image
Argentina berhasil menang tipis 1-0 atas Paraguay, Jumat (13/10). Foto: Instagram/afaseleccion

bakabar.com, JAKARTA -Argentina sukses mengalahkan Paraguay 1-0 pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL di Stadion Mas Monumental, Jumat (13/10) pagi.

Pasukan Lionel Scaloni itu menang berkat gol semata wayang yang diciptakan Nicola Otamendi di menit 3. 

Setelah itu, penampilan La Albiceleste tampil tidak terlalu baik dan mengalami kesulitan menembus pertahanan Paraguay hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga:Lionel Messi Diragukan, Pelatih Argentina Optimis Hadapi Paraguay

Lionel Messi baru masuk dari bangku cadangan pada babak kedua menggantikan Julian Alvarez di menit 53.

Namun ia juga tidak berdaya untuk mencatatkan namanya di papan skor, setelah tendangannya hanya membentur tiang dua kali termasuk dari tendangan bebas di penghujung pertandingan.

Meski begitu, kehadiran Messi memang sedikit membuat kejutan mengingat sempat diragukan bisa tampil di laga tersebut

Sebab, mantan bintang Barcelona itu sudah melewati banyak pertandingan bersama Inter Miami karena mengalami cedera, termasuk saat timnya kalah 0-1 dari FC Cincinnati pada playoff Piala MLS, Sabtu (7/10) lalu.

Baca Juga: Argentina Kalahkan Ekuador, Lionel Messi Akui Kelelahan

Apalagi, ini menjadi laga pertama Messi bersama Argentina setelah mengalami masalah kebugaran yang membuatnya absen saat melawan Bolivia, September lalu.

Kini, Messi berhasil kembali untuk membantu Argentina melanjutkan rekor impresif yang hanya mengalami satu kekalahan dalam 50 pertandingan terakhirnya.

Juara bertahan Piala Dunia itu sekarang mengoleksi sembilan poin dari tiga pertandingan dan menduduki posisi puncak klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL. 

Selanjutnya, Messi diharapkan bisa kembali membantu Argentina mempertahankan rekor kemenangan beruntun saat berkunjung ke Peru pada, Selasa (17/10) pagi WIB. 

Editor


Komentar
Banner
Banner