Kualifikasi Piala Dunia 2026

Lionel Messi Diragukan, Pelatih Argentina Optimis Hadapi Paraguay

Lionel Messi diragukan tampil bersama Argentina saat menghadapi Paraguay di kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL, Jumat (13/10) 06.00 WIB.

Featured-Image
Lionel Messi. (Foto: x/@Argentina)

bakabar.com, JAKARTA -Lionel Messi diragukan tampil bersama Argentina saat menghadapi Paraguay di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL, Jumat (13/10) 06.00 WIB.

Meski sudah terlihat baik, pelatih Argentina Lionel Scaloni mengatakan bahwa Messi belum seutuhnya fit 100%.

Apalagi, mantan penyerang Barcelona dan Paris Saint Germain itu baru sembuh dari cedera.

Bahkan, Messi hanya bermain sebagai pemain pengganti di babak kedua saat bermain bersama Inter Miami di Major League Soccer (MLS), akhir pekan lalu.

Baca Juga: Lionel Messi Masih Kelelahan, Inter Miami Gasak Toronto 4-0

Messi hanya bermain 37 menit untuk klubnya sejak 3 September, usai mengalami cedera dari tugas internasional bulan lalu.

"Saya harus membicarakannya dengannya (Messi) dan memastikan kami yakin dia bisa menjadi starter. Dia terlihat bagus. Berdasarkan itu, kita akan lihat sisa sesi latihannya terakhir di tim,” kata Scaloni dilansir sports.ndtv.com.

Pelatih berusia 45 tahun itu itu juga harus memperhitungkan timnya saat menghadapi Peru di Lima, lima hari kemudian.

Baca Juga:Argentina Kalahkan Ekuador, Lionel Messi Akui Kelelahan

“Apa yang membuat kami tenang adalah, jika dia tidak fit untuk bermain, siapa pun yang keluar akan tampil baik, itu yang paling penting,” ujarnya.

Salah satu opsi untuk Scaloni jika Messi tidak fit untuk bermain adalah memainkan striker Manchester City Julian Alvarez dan Lautaro Martinez dari Inter Milan sebagai pasangan.

"Mereka sudah bermain bersama sebagai starter. Saya terbuka dengan banyak hal. Tergantung pertandingannya. Tidak masalah. Mereka berbeda, tapi bisa bermain," tambahnya.

Baca Juga:Ballon d'Or 2023: Lionel Messi Favorit, Ronaldo Tak Masuk Nominasi

Saat ini, Argentina sudah memenangkan dua pertandingan di kualifikasi Piala Dunia 2026 dan mengumpulkan 6 poin sama seperti Brasil di puncak klasemen.

Sementara Paraguay baru mengumpulkan 1 poin dan duduk di peringkat 6, posisi terakhir untuk lolos otomatis ke Piala Dunia 2026.

Editor


Komentar
Banner
Banner