Asian Games 2022

Resmi! Kontingen Indonesia Diperkuat 413 Atlet di Asian Games 2022

Sebanyak 413 atlet yang akan berlaga di Asian Games ke-19 di Hangshou,China, dikukuhkan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo

Featured-Image
Sebanyak 413 atlet yang akan berlaga di Asian Games ke-19 di Hangzhou,China (Foto:apahabar.com/Daffa)

bakabar.com, JAKARTA - Kontingen Indonesia dipastikan menurunkan 413 atlet untuk berlaga di Asian Games 2022 yang berlangsung di Hangzhou, China.

Kepastian itu setelah Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengukuhkan para atlet di Gedung Auditorium, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jakarta Selatan, Selasa (19/9).

Tidak hanya Dito, pengukuhan itu juga dihadiri oleh oleh Chief de Mission (CdM) Asian Games 2022 (2023) Basuki Hadimuljono dan juga Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim saya mengukuhkan kontingen Indonesia menuju Asian Games ke-19 Hangzhou 2022," ujar Dito.

Baca Juga: Link Live Streaming Indonesia U-24 vs Kirgistan di Asian Games 2022

Kontingen Indonesia sendiri akan bertanding di 30 cabang olahraga (cabor) dari 40 cabor yang dipertandingkan.

Lanjutnya, Dito berharap kontingen Indonesia mendapatkan hasil maksimal pada Asian Games 2022 ini.

Apalagi, Asian Games itu  menjadi sasaran antara para atlet sebelum menuju Olimpiade 2024 Paris mendatang.

"Maka berjuanglah dan bertandinglah semaksimal mungkin dan menjunjung tinggi sportifitas karena hasil Asian Games menjadi tolak ukur Olimpiade mendatang," ujarnya.

Dito menegaskan pihaknya sudah mempertimbangkan yang matang untuk memberangkatkan atlet pada kejuaraan multi event internasional seperti Asian Games 2022. 

Baca Juga: Targetkan Medali, Timnas Voli Indonesia Fokus Hadapi Asian Games 2022

Namun, tidak semua cabor dapat diberangkatkan. Tim review harus benar-benar menyaring betul cabor yang dapat bersaing, karena targetnya menuju Olimpiade.

Target Dito kontingen Indonesia bisa membawa 12 medali emas pada gelaran multievent se-Asia yang mulai dibuka pada Sabtu (23/9) mendatang.

"Fokus mengejar medali emas jangan menyerah jika kita bisa mencapainya. Kami Kemenpora, KOI, KONI dan seluruh lapisan masyarakat mendukung perjuangan kontingan Indonesia di Asian Games 2022," ucap Dito.

Editor


Komentar
Banner
Banner