liga 1

Resmi Tangani Persebaya, Paul Munster: Gaya Saya Bermain untuk Menang

Paul Munster resmi dikenalkan Persebaya sebagai kepala pelatih di sisa pertandingan Liga 1 2023/2024, Kamis (4/1). 

Featured-Image
Pelatih Persebaya Paul Munster saat melatih tim di Lapangan Thor Surabaya, Kamis (4/1) (Foto: Apahabar.com/Izzatun Najibah)

bakabar.com, SURABAYA -Paul Munster resmi dikenalkan Persebaya Surabaya sebagai kepala pelatih di sisa pertandingan Liga 1 2023/2024, Kamis (4/1). 

Kedatangan pelatih asal Irlandia Utara tersebut diharapkan dapat mengembalikan kondisi tim Persebaya yang lebih positif.

Sebelumnya, Bajul Ijo nyaris berada di zona degradasi setelah menjalani 9 laga tanpa kemenangan.

Paul Munster mengaku jika dirinya sudah mengetahui kondisi Persebaya yang sedang tidak baik-baik saja.

Karena itu, ia perlahan akan memperbaiki performa tim di sisa musim ini.

Baca Juga: Disanksi Rp200 Juta, Persebaya Banding ke PSSI

"Sekarang saya akan memberikan strategi yang saya punya, semua kemampuan yang saya punya untuk mempersiapan ke depan," ucapnya di tengah-tengah melatih tim Persebaya di Lapangan Thor Surabaya, Kamis (4/1).

Salah satu upaya yang akan ditekankan pada Bruno Moreira dan kolega nantinya adalah semua pemain dapat memahami setiap strategi yang dia bangun.

"Yang paling penting semua pemain dan semua orang tahu strategi saya, bagaimana saya melatih bagaimana mental saya melatih. Gaya saya bermain untuk menang," ujarnya.

Terlebih mantan pelatih Bhayangkara FC pada musim 2019 hingga 2022 ini tak membutuhkan waktu lama untuk kembali beradaptasi dengan ekosistem sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Persebaya Diimbangi Persikabo, Persis Dicomeback Dewa United

"Saya cepat adaptasi, tidak butuh waktu yang lama untuk saya adaptasi. Saya perlahan belajar bahasa (Indonesia), bahasanya bagus," tuturnya.

Pertama kali memimpin latihan Persebaya hari ini, coach Munster mencoba memberikan beberapa materi aktivasi.

Selain itu, ia juga ingin mengetahui kondisi fisik pemain setelah libur panjang.

"Yang jelas saya ingin memastikan pemain merasakan hal-hal yang bagus saat latihan di lapangan yang bagus, mungkin setelah ini lebih keras lagi untuk latihan," imbuhnya.

Baca Juga: Update Klasemen dan Topskor Liga 1, Borneo FC Kian Nyaman di Puncak

Ia pun meminta agar suporter Persebaya memberikan dukungan kepadanya untuk bisa mengembalikan performa tim yang lebih baik dibanding pertandingan-pertandingan sebelumnya.

"Saya sangat excited berada di sini dan saya butuh dukungan. Mindset saya sekarang coba untuk mencoba melakukan hal-hal yang positif, lebih positif lagi terus kita berbicara ke depan supaya kita lebih baik," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner